HOLOPIS.COM, JAKARTA – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Cipayung mengevakuasi seorang remaja yang mengalami obesitas ke RS Adhyaksa dari tempat tinggalnya di Jl. SMP 160, Kel. Ceger, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Dikutip Holopis.com dari akun Instagram @humasjakfire, Kamis (6/7), remaja yang berusia 19 tahun tersebut mengalami obesitas hingga berat badannya menyentuh angka 200 kg, oleh karena itu, ia pun membutuhkan bantuan tim damkar agar dapat membawanya ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan.

“Laporan dari pihak Kelurahan Ceger, diterima oleh petugas penyelamat Sektor Cipayung untuk membantu evakuasi pada remaja tersebut. Menurut informasi, dikarenakan obesitas yang ia alami membuat dirinya tidak dapat jalan dan hanya berbaring di rumah,” tulis caption unggahan tersebut.

Dilaporkan sebanyak 8 personel dikerahkan menuju lokasi dan proses evakuasi berlangsung selama 30 menit, dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 09.30 WIB.

Proses pengevakusian remaja obesitas tersebut pun melibatkan petugas dan pihak instansi lainnya, seperti BPBD dan AGD Dinkes.

Setelah petugas penyelamat berhasil memindahkannya ke mobil ambulan, ia pun dibawa menuju RS Adhyaksa agar dapat mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Netizen pun turut memberikan pendapatnya mengenai kejadian ini pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Biasanya hobby nya main game, ngemil terus tanpa ada aktivitas fisik yg membuat nya berkeringat,” tulis akun @nelson_baginda.

“Saya mantan obesitas tingkat 1 menuju 2 dan maaf, pengidap obesitas biasanya selalu berlindung dari kata ‘selflove’ padahal dia sendiri ga peduli dengan dirinya. Semoga kedepannya banyak orang yang sadar bahwa overweight itu JELEK! Selain jelek penampilan juga jelek secara kesehatan,” tulis akun @radityoadis.

“Kenapa di biarin? Saat berat badan masih di angka 100kg, kenapa gak diobati atau cari cara buat bantu nurunin? Kok bisa sampe nunggu gak bisa ngapa-ngapain baru cari bantuan?” tulis akun @herny_haya.

“Emang sebelum gabisa dicegah apa gimana si kalo kaya gitu. Bingung dah,” tulis akun @farizmstqm.

Untuk video selengkapnya, KLIK DI SINI.