Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Kucurkan Rp320 Miliar untuk Bonus Atlet Para Games

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi secara simbolik memberikan bonus kepada atlet yang telah berlaga di ASEAN Para Games 2023.

Jokowi mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah ditorehkan para kaum disabilitas tersebut di bidang olahraga secara berturut-turut.

“Terima kasih. Bangsa, negara, dan rakyat sangat bangga dengan Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (3/7).

“Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut, sekali lagi terima kasih,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menjelaskan, capaian medali yang telah didapatkan para atlet tersebut juga sangat luar biasa melebihi target yang ditentukan.

“Berkat kegigihan Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian, Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu. Ini capaian yang luar biasa,” tuturnya.

Dengan prestasi tersebut, Jokowi pun menyatakan pemerintah telah menyiapkan bonus khusus kepada para atlet tersebut. Yakni berupa uang tunai hingga Rp320 miliar.

“Dan untuk itu, pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Anggarannya siap, Bu Menteri? Siap? Karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Bu Menteri, Rp320.500.000.000,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Graham Arnold Hengkang dari Australia Usai Gagal Menang Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Australia Graham Arnold resmi mundur dari Socceroos. Langkah tersebut kabarnya diambil selepas gagal meraih kemenangan atas Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Hansi Flick Pasrah Barcelona Digilas Monaco

Barcelona harus puas menerima kekalahan atas AS Monaco di laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, pelatih Hansi Flick pun pasrah menilik hasil mengecewakan tersebut.

China Open 2024 : Lolos ke Semifinal, Fikri/Daniel Sikat Wakil Denmark 2 Gim Langsung

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin lolos ke semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan wakil Denmark di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru