Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Marco Bezzecchi Berhasil Juara di Sprint Race MotoGP Belanda 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sprint MotoGP Belanda 2023 yang berlangsung di sirkuit Assen, Sabtu (24/6) berhasil dimenangkan oleh Marco Bezzecchi. Pembalap Mooney VR46 Ducati ini, berhasil unggul dari Francesco Bagnaia.

Jalannya balapan, Bagnaia sempat memimpin balapan. Sayangnya, ada kesalahan yang dibuatnya sehingga Bezzecchi menyalip Brad Binder untuk berada di posisi terdepan.

Bezzecchi terus menggeber motornya, hingga tidak terkejar oleh pembalap di belakangnya. Bagnaia juga terus berusaha mengejarnya, namun juara dunia MotoGP 2022 itu tetap tidak bisa ambil alih posisi terdepan.

Pembalap Ducati itu akhirnya, berhasil mengamankan posisi kedua di depan Brad Binder yang finis di posisi ketiga. Posisi keempat, ada pembalap Yamaha Fabio Quartararo. Aleix Espargaro juga bisa sampai garis finis, untuk melengkapi jajaran lima besar.

Namun Quartararo akhirnya berhak atas podium ketiga, karena Binder tidak dapat menjalani long lap penalty karena exceeding track limit. Binder akhirnya finis kelima di belakang Espargaro.

Finis di posisi keenam higga sepuluh, ada Jorge Martin, Maverick Vinaleis, Luca Marini, Enea Bastianini, dan Alex Marquez. Sedangkan Marc Marquez, hanya mampu selesaikan balapan di posisi ke-17.

Raihan juara di sprint race MotoGP Belanda 2023, membuat Bezzecchi jadi pembalap paling cepat di GP Belanda.

Sebelumnya, ia meraih catatan waktu tercepat di sesi latihan pertama (P1). Kemudian dalam sesi P2 Bezzecchi juga jadi pembalap tercepat.

Masuk sesi kualifikasi, pembalap itu juga berhasil merebut pole position dalam balapan utama yang akan berlangsung pada Minggu (24/6).

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Belanda 2023 :

1. Marco Bezzecchi
2. Francesco Bagnaia
3. Fabio Quartararo
4. Aleix Espargaro
5. Brad Binder
6. Jorge Martin
7. Maverick Vinales
8. Luca Marini
9. Enea Bastianini
10. Alex Marquez
11. Jack Miller
12. Takaaki Nakagami
13. Johann Zarco
14. Augusto Fernandez
15. Franco Morbidelli
16. Lorenzo Savadori
17. Marc Marquez
18. Raul Fernandez
19. Miguel Oliveria
20. Iker Lecuona
21. Jonas Folger
22. Stefan Bradl
23. Fabio Di Giannantonio

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru