Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Komitmen Atasi Krisis Iklim, Luhut Janji Tak Akan Rugikan Generasi Muda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pernah berbincang dengan sang cucu terkait kebijakan iklim.

“Cucu saya sekolah di College sekarang, di Georgetown, dia bilang sama saya “Opung, anything you do, don’t make any policy against the interest of my generation,” ujar Luhut bercerita di acara Indonesia Net Zero Summit 2023 di Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).

“Kamu enggak perlu ngajarin kami mengenai climate change, saya bilang,” imbuh luhut kepada cucunya.

Luhut pun berjanji pada generasi muda bahwa dirinya tak akan membuat kebijakan yang merugikan mereka.

“Kalian enggak perlu ngajarin kami lah, kami tahu apa yang kami lakukan. Kami tidak akan membuat yang jelek buat generasi berikutnya, i promise you,” tegasnya.

Sementara, luhut berharap Indonesia segera memiliki teknologi yang dapat memudahkan penyelesaian masalah sampah plastik di laut.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah telah berhasil mengumpulkan sampah plastik yang mengapung di permukaan laut. Namun demikian, sampah plastik yang berada di dasar laut belum terselesaikan.

“Sekarang kita ingin plastik itu dibuat bisa mengambang sehingga tidak turun ke bawah agar lebih mudah di-collect. Teknologi ini sedang kami pelajari dan berharap bisa segera produksi, kita harap perusahaan plastik menggunakan teknologi ini dan semua,” ujar Luhut.

Luhut menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang paling maju dalam masalah penanganan sampah plastik.

Dia juga berharap, pada 2025 mampu menyelesaikan 70 persen permasalahan sampah plastik di laut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru