HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Gelora Bung Karno (GBK) pada hari Minggu (11/6) kemarin.

Dimana pada tanggal itu, SBY diketahui sedang melakukan olahraga bersama keluarganya di kawasan GBK, Jakarta dan bersamaan itu pula banyak Paspampres yang bersiaga di kawasan tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengklaim Presiden Jokowi menghadiri kegiatan internal di Istana Merdeka, Jakarta pada hari Minggu kemarin.

“Enggak. Enggak ada. Bapak Presiden kemarin ada kegiatan internal di Istana Merdeka di pagi hari,” kata Bey dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (12/6).

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bey juga berdalih bahwa Jokowi tidak keluar sama sekali dari Istana Merdeka sejak Minggu pagi.

Terkait keberadaan banyaknya anggota Paspampres di sekitar GBK pada Minggu pagi, Bey beralasan bahwa itu hanya bersifat antisipasi jikaJokowi hendak berolahraga.

Anggota Paspampres hanya berkegiatan untuk melakukan antisipasi, karena berdasarkan kebiasaan Jokowi jika berada di Jakarta pada Minggu pagi, biasanya dia berolahraga jalan di kawasan Bebas Kendaraan Bermotor (CFD).

“Tapi, kemarin tidak ke CFD karena Bapak Presiden ada kegiatan internal dan acara internalnya sampai melewati waktu CFD,” imbuhnya.