Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

CdM Asean Para Games 2023 Targetkan Raih Juara Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ratusan atlet disabilitas Indonesia sudah siap untuk mulai berlaga di ajang Asean Para Games ke-12 di Kamboja hingga 9 Juni 2023.

Cheef de Mission (CdM) Asean Para Games 2023, Andi Herman mengatakan, pihaknya menaruh target juara umum dalam ajang olahraga bergengsi tersebut.

“Kita yakin Indonesia kembali tampil Juara Umum Asean Para Games Kamboja, Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia,” kata Andi Herman dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (3/6).

Andi Herman yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (SesJampidsus) Kejaksaan Agung ini pun yakin melihat persiapan matang persiapan tim yang beranggotakan 268 atlet tersebut.

“Kita tidak mendahului Yang Kuasa, tapi dari persiapan yang dilakuka kita bakal menjadi peraih medali terbanyak lagi,” tuturnya.

Kontingen Indonesia pun diketahui telah tiba di Kamboja, Rabu (31/5) pagi usai seremoni pelepasan oleh Menpora di Balai Kota Surakarta pada Senin (29/5) dan langsung mengadakan latihan dan sekaligus menjajal arena.

National Paralimpic Committee of Indonesia, sebelumnya menargetkan Indonesia bisa mempertahankan juara umum di ASEAN Para Games Kamboja 2023.

Targetnya, merebut 121 emas, 94 perak, dan 84 perunggu. Nomor yang dipertandingkan di Pnom Penh, Kamboja sebanyak 540 dari 12 cabang olahraga (Cabor).

Ke-12 Cabor itu, diantaranya para bulutangkis, para angkat berat, para tenis meja, sepakbola CP, voli duduk, para atletik, para tenang, judo tunatera, goal ball dan para catur.

Pada dua event sebelumnya di Malaysia, 2017 dan terakhir di Solo, 2022 Indonesia tampil sebagai Kampiun di Kawasan Asia Tenggara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru