JAKARTA,HOLOPIS.COM- Masyarakat diminta tidak lagi mencari cari alasan lagi untuk tidak menjalani program vaksinasi yang saat ini tengah dikebut oleh pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Metro Jaya IrjenPol Fadil Imran pada saat peluncuran program vaksinasi merdeka di Jakarta.Bahkan, dalam kesempatan tersebut Fadhil juga menyinggung resistensi vaksin terhadap manusia yang diklaim tidak terlalu berbahaya.

“Sudah ada gerai di masing-masing RW jadi tidak ada alasan untuk yang mengatakan saya belum siap untuk divaksin, saya juga tegaskan, ini berdasarkan resistensi kami saat melaksanakan vaksinasi yang mencakup soal halal dan dampak, ini semua halal, termasuk AstraZeneca halal, dampaknya kecil tapi seperti itulah proses vaksin,” kata Fadhil, Minggu (1/8).

Fadhil kemudian melanjutkan, dengan program vaksinasi merdeka yang hari ini diresmikan Kapolri bersama Kemenkes diharapkan bisa benar benar dimanfaatkan masyarakat. Sehingga nantinya Indonesia khususunya Jakarta bisa cepat mencapai kekuatan imun.

“Jadi dimanfaatkan betul tolong gerai vaksinasi merdeka yang sudah dekat dengan rumah masing-masing, semoga Jakarta yang saya katakan tidak baik-baik saja, kemudian berubah menjadi Jakarta yang semakin bergairah,” pintanya.

Fadil kemudian juga mengklaim bahwa program vaksinasi bukanlah hal yang justru menyusahakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Terlebih saat ini program vaksinasi merdeka hadir di dekat masyarakat dan tersebar di 900 RW di wilayah DKI Jakarta.

“Dengan adanya PPKM level 4 di Jakarta dan ada beberapa sektor UMKM yang diberikan ruang untuk berusaha, pesan kami, tolong ini betul-betul ditaati dan tafsir untuk semuanya harus vaksin itu harus dipenuhi. Vaksin ini bukan menyusahkan tapi untuk menekan laju penyebaran atau pertumbuhan Covid-19,” pungkasnya.