HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inara Rusli memutuskan untuk membuka cadarnya di tengah keretakan rumah tangga bersama Virgoun. Keputusan Inara tersebut karena untuk pekerjaan dan demi menafkahi anak-anaknya.

Keputusan itu juga ternyata sudah meminta petunjuk dari Ustaz Derry Sulaiman. Ustaz Derry pun meminta agar netizen tak mem-bully Inara karena ia memutuskan untuk membuka cadar.

“Ina mengundang aku di sini, untuk menjelaskan hukum tentang niqab. Ini hal yang dibolehkan, jadi jangan sampai ada bully-an yang akhirnya bikin kalian semua berdosa,” kata Ustaz Derry agar netizen tak mem-bully Inara, dikutip Holopis.com, Jum’at (19/4).

Ustaz Derry juga menjelaskan alau hukum cadar itu adalah sunnah, sehingga jika melihat orang yang bercadar, tidak boleh disalahkan.

Begitu juga jika ada Muslimah tak memakai cadar, jangan juga disalahkan oleh yang memakai cadar.

“Cadar itu tidak wajib, sunnah. Kalau lihat orang bercadar, jangan bilang salah. Itu urusan dia menutup wajahnya,” lanjut Ustaz Derry Sulaiman.

Sebagai informasi, saat ini Inara dan Virgoun sedang menjalani proses cerai. Virgoun baru saja menyambut gugatan cerainya karena ingin mengubah poin hak asuh anak. Virgoun diketahui menuntut hak asuh anak agar jatuh ke tangannya.