Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Janji Reshuffle Menteri Nyaleg

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya tidak melarang jika ada menteri di Kabinet Indonesia Maju yang maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI di Pemilu 2024.

“Dalam atura memang diperbolehkan,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Yang paling pokok bagi Jokowi, adalah kinerja Menteri yang bersangkutan tidak sampai terganggu karena jabatan dan tanggung jawabnya sebagai menteri yang sudah memiliki job desk masing-masing.

“Kalau dari saya, yang penting tidak mengganggu tugas-tugas keseharian,” ujarnya.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa dirinya akan terus mengevaluasi kinerja jajarannya. Jika ada hal-hal yang membuat kinerja menteri terganggu, maka ia pastikan akan melakukan reshuffle.

“Selalu saya evaluasi. Kalau memang kerjanya terganggu, ganti, itu aja,” tegasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa ada 6 (enam) orang Menteri, Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Lembaga Negara yang menyatakan diri menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPR RI.

Para pejabat lembaga negara tersebut antara lain ;

1. Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan, Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Dapil Jawa Tengah I, meliputi ; Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga dan Kota Semarang.

2. Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan, Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil Jakarta II, meliputi ; Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri.

3. Abdul Hakim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Ia saat ini merupakan Caleg DPR RI dari Jawa Timur. Namun belum diketahui ia maju untuk Dapil berapa.

4. Benny Rhamdani, Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2MI), Caleg DPR RI dari Partai Hanura untuk Dapil Jawa Barat II, meliputi ; Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

5. Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Caleg DPR RI dari Partai Perindo untuk Dapil Jawa Timur I, meliputi ; Surabaya dan Sidoarjo.

6. Afriansyah Ferry Noor, Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Caleg DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk Dapil Sumatera Selatan I, meliputi ; Palembang, Musa Rawas, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau dan Banyuasin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru