Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anggota TNI Pencari Pilot Susi Air Tewas Ditembak KKB

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Operasi penyerangan terhadap KKB penyandera pilot Susi Air, Capt Philip Mark Merthens berakhir secara tragis dan menimbulkan korban jiwa dari aparat TNI.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Herman Taryaman mengatakan, saat operasi penyerbuan tersebut menyebabkan satu prajurit gugur usai ditembak jatuh ke jurang.

“Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas dalam rangka pencarian pilot susi air di wilayah Mugi-Mam Kab Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KKB,” kata Herman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (16/4).

Herman mengungkapkan, prajurit atas nama Pratu Miftahul Arifin itu ditembak dan jatuh ke jurang sedalam 15 meter pada Sabtu (15/4).

Herman belum bisa memastikan kemungkinan adanya anggota lain yang meninggal dunia dalam insiden penyerangan dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut.

“Faktor cuaca di lokasi penyerangan dan akses komunikasi yang sulit menjadi salah satu hambatan pihaknya menerima laporan lanjutan secara pasti berapa jumlah prajurit yang menjadi korban baik yang gugur maupun luka-luka” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru