Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pelita Air Buka Rute Baru di Periode Mudik Lebaran 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelita Air akan tambah penerbangan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada mudik Lebaran 2023 dalam periode 19 – 29 April 2023.

Penerbangan tambahan ini, akan meningkatkan kapasitas hampir 70 persen dari kapasitas layanan Pelita Air yang saat ini menampung sebanyak 18.720 kursi perminggu-nya.

“Khusus menghadapi persiapan mudik lebaran di 19-29 April, kami menyiapkan penerbangan ekstra. Mengakomodir sebanyak 30.600 kursi perminggu-nya,” ujar Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/4).

Adanya rute baru, yang diharapkan bisa mengakomodasi bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dengan transportasi udara untuk bersilaturahmi bersama keluarga saat Lebaran 2023.

Dendy mengatakan ada 3 (tiga) rute baru Pelita Air, yakni Jakarta-Padang, Jakarta-Palembang, dan Jakarta-Pekanbaru yang akan mulai beroperasi pada 12 April 2023.

Ketiga rute baru itu cukup diminati masyarakat, dengan habis terjualnya tiket rute tersebut untuk periode menjelang Lebaran. “Penjualannya sudah seminggu yang lalu. Sudah ramai bahkan di tanggal-tanggal menjelang lebaran sudah fully booked,” ungkap Dendy.

Sebagai informasi, Pelita Air hadirkan penerbangan komersial yang memberikan pelayanan medium service bagi pelanggannya sejak April 2022.

Pelayanan yang diberikan oleh Pelita Air mencakup makanan ringan dan minuman, layanan hiburan gratis selama penerbangan bernama Starlight, bagasi gratis 20 kilogram, serta bagasi kabin tujuh kilogram.

Hingga 10 April 2023 tercatat Pelita Air telah melayani hingga 270 ribu penumpang lewat empat rute Jakarta-Denpasar (Bali), Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Balikpapan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru