Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizJokowi Berharap Masyarakat Tetap Taat Pajak

Jokowi Berharap Masyarakat Tetap Taat Pajak

HOLOPIS.COM, JATENG – Presiden Jokowi mengklaim bahwa jumlah wajib pajak yang telah memberikan SPT Pajak di tahun ini memiliki peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun yang lalu.

Hal itu disampaikan Jokowi saat melakukan peninjauan secara langsung di KPP Pratama yang ada di daerah Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

“Secara nasional alhamdulillah kalau dibandingkan tahun yang lalu pada tanggal yang sama, dulu 5,4 juta yang menyampaikan SPT pada hari yang sama, bulan yang sama, tapi tahun ini sudah 6,6 [juta],” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (10/3).

“Artinya, ada kenaikan masyarakat yang menyampaikan SPT lebih awal. Artinya, masyarakat semangat semuanya untuk menyampaikan SPT. Ini yang saya senang,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kemudian pamer bahwa dirinya sudah memberikan laporan SPT Pajak tepat waktu dengan kapasitasnya sebagai pejabat negara. Oleh karena itu, mantan Wali Kota Surakarta tersebut berharap agar masyarakat juga bisa memberikan laporan SPT tepat waktu.

“Saya sendiri juga sudah menyampaikan SPT. Jadi, kita harapkan seluruh Wajib Pajak segera menyampaikan SPT-nya paling lambat tanggal 31 Maret 2023,” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian juga meminta masyarakat tetap bayar pajak di tengah ramainya pemberitaan para pegawai Ditjen Pajak yang memiliki kekayaan besar dari profesi mereka.

“Karena apa? Penerimaan negara dari pajak kita harapkan bisa nanti kita pakai untuk subsidi BBM, subsidi listrik, subsidi pupuk, untuk Dana Desa, untuk bantuan sosial, untuk membangun jalan, untuk membangun pelabuhan, untuk memperbaiki jalan. Itu semuanya dari penerimaan pajak yang kita dapatkan,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.