HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Fadil Imran telah menjenguk Cristalino David Ozora di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan. Ia tampak ditemani oleh Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

Dalam statemennya, Kapolda Fadil menyatakan bahwa Polda Metro Jaya sangat berkomitmen untuk menuntaskan kasus hukum yang dialami oleh David hingga mengalami koma. Ia juga menyatakan bahwa proses hukum yang adil adalah prioritasnya.

“Polda Metro Jaya dari awal di bawah kepemimpinan saya berkomitmen menyelesaikan kasus ini seadil-adilnya,” kata Fadil di Jakarta dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/3).

Ia juga menyatakan siap menerima semua masukan yang disampaikan dari semua pihak, baik dari Lembaga Bantuan Hukum Ansor (LBH Ansor) maupun dari masyarakat luas.

“Oleh sebab itu dari awal saya sangat terbuka mendapat masukan dari teman-teman Ansor, dari LBH Ansor, dari masyarakat pada umumnya, dari para pakar, agar proses hukum kasus ini bisa maksimal,” tegasnya.

Sepanjang laporan itu bisa diproses sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, ia pastikan akan menindaklanjutinya.

“Kami juga masih terbuka apabila ada masukan dan saran sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Saat kunjungan itu, jenderal polisi bintang dua itu disambut langsung oleh ayah David, Jonathan Latumahina dan istrinya Amelia Resolute.

Kapolda juga melihat langsung kondisi David yang masih terbaring lemah di atas tempat tidur di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada Kuningan. Tampak David masih mengenakan kanul trakeostomi untuk membantunya tetap bisa bernafas.