Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Fadly Zon : Selamat Jalan Bro Lieus Sungkharisma

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya tokoh dan aktivis Tionghoa, Lieus Sungkarisma yang telah meninggal dunia.

“Selamat jalan Bro Lieus Sungkharisma, aktivis yang berani bicara dan bersikap,” kata Fadli Zon seperti dikutip Holopis.com, Rabu (25/1) dini hari.

Anggota Komisi I DPR RI tersebut mengaku sangat kehilangan atas meninggalnga Lieus.

“Sungguh sedih dan merasa kehilangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadli mengatakan bahwa dirinya mengenal sosok Lieus sejak era 90an awal. Kala itu, Lieus masih menjadi pimpinan organisasi mahasiswa.

“Saya mengenalnya sejak 1992, ketika almarhum menjadi Ketum Gemabudhi. RIP Bro Lieus,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Lieus meninggal dunia di usianya yang ke 63 tahun. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro karena serangan jantung pada hari Selasa (24/1) malam.

Semasa hidupnya, Lieus pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Wakil Bendahara Depinas SOKSI (Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) periode 1986-1991, Ketua di DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaruan Indonesia), dan DPP KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia).

Kemudian, ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabuddhi) pada tahun 1985, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa DKI Jakarta dan Ketua Umum Multi Culture Society, sekaligus Wakil Presiden The World Peace Committee. Ia juga mengelola tabloid bernama Naga Post.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru