HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lionel Messi sukses mengantarkan Argentina ke babak perempat final Piala Dunia 2022, setelah mampu mengandaskan Australia dengan skor 2-1.

Lionel Messi berperan penting dalam kemenangan tersebut, tak hanya membantu mencetak gol, namun juga mampu menciptakan banyak peluang untuk timnya.

Perlu sobat Holopis ketahui, bahwa pertandingan Argentina kontra Australia tersebut nyatanya menumbuhkan rekor baru untuk sang bintang, Lionel Messi.

Seperti dikutip Holopis.com dari Opta, Minggu (4/12), tercatat, pertandingan tersebut merupakan penampilan yang ke-1000 kalinya untuk Lionel Messi, sepanjang ia berkarir di dunia sepakbola.

Selain itu, satu golnya yang bersarang di gawang Australia merupakan gol yang ke-789.

Terkait hal ini, Lionel Messi pun menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik hal tersebut.

“Saya tertarik bahwa hari ini adalah pesta ke-1000 saya saat ini. Saya menikmati apa yang kami lalui dan saya senang membawa Argentina melaju selangkah lagi di Piala Dunia 2022 untuk mencapai perempat final,” ungkap Messi.

Tentu hal tersebut merupakan rekor yang fantastis untuk seorang pemain sepakbola. Maka dari itu, tak heran bahwa Lionel Messi banyak mendapatkan pengharagaan.

Bahkan, keberadaan Lionel Messi bersama Argentina membawa Tim Tango diunggulkan untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Meski belakangan ini kerap muncul spekulasi bahwa Lionel Messi akan pensiun setelah Piala Dunia 2022 bersama Argentina, namun nyatanya bintang yang kini merumput bersama PSG tersebut masih bisa menunjukan taringnya di atas lapangan hijau.