HOLOPIS.COM, JAKARTA – DFSK akan bekerja sama dengan PT Transjakarta, untuk menggunakan kendaraan listrik Gelora E sebagai armada JakLingko di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, uji coba tersebut merupakan langkah untuk hadirkan transportasi yang berkelanjutan.

“DFSK Gelora E menjadi armada yang tepat untuk digunakan oleh Transjakarta karena sangat sesuai dengan semangat menghadirkan transportasi yang berkelanjutan,” katanya (22/8).

Penggunaan kendaraan listrik sebagai armada JakLingko, tidak hanya memberikan kenyamanan bagi para penumpang, tapi juga ramah lingkungan.

Uji coba ini, akan dilakukan pada rute Jalan Sudirman – Jalan MH Thamrin Jakarta selama tiga bulan ke depan.

Kelebihan dari DFSK Gelora E ini, antara lain sudah ada fitur hiburan, kamera CCTV, hingga GPS.

Secara tampilan, eksterior Gelora E dihiasi dengan warna biru dan hijau khas JakLingko. Kemudian, untuk posisi duduk penumpang dibuat berhadapan sama seperti yang sudah ada sebelumya.

DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) ditunjang baterai Lithium-ion berkapasitas 42 kWH untuk melaju sejauh 300km (berdasarkan pengujian New European Driving Cycle/NEDC).

Pengisian daya juga tak memerlukan waktu yang lama berkat teknologi fast charging, yakni 20 persen – 80 persen selama 80 menit. Estimasi biaya energi yang dikeluarkan mobil itu hanya Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

“Ukurannya yang sesuai, performa yang kuat, mampu menampung banyak penumpang, dan memiliki jarak tempuh yang tinggi membuat DFSK Gelora E sangat cocok untuk memenuhi mobilitas masyarakat DKI Jakarta yang tergolong tinggi,” pungkas Achmad Rofiqi.