Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka dalam Kasus Pengeroyokan Anggota Banser di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap dua anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnaen, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (10/8), sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Raya Pasarbaru, Dusun Warudoyong, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

“Korban adalah dua anggota Banser Karawang yang sedang mengawal rombongan Kiyai yang hendak menghadiri undangan di Pesantren Al-Baghdadi Karawang,” ungkap Kapolres pada Jumat, (16/8) seperti dikutip Holopis.com.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, di antaranya ; dua helm, satu rompi hitam, satu baju loreng, sepasang sepatu Puma, satu kendaraan roda dua jenis Vespa, dua tas hitam, satu handphone iPhone 11 Pro Max, dan dua KTP milik pelaku. 

Tersangka Pengeroyokan Banser dan NU di Karawang
Dua orang tersangka pengeroyokan kader Banser NU di Karawang saat mengikuti konferensi pers di Polres Karawang pada hari Jumat, 16 Agustus 2024.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama di muka umum, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun 6 bulan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Karawang, Deden Permana menyampaikan apresiasinya terhadap Polres Karawang yang berhasil menangkap 2 orang pelaku. Pihaknya berkomitmen akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas. 

“Saya sangat berharap, bukan terbukti di 2 orang saja. Tapi kita akan kawal, usut ke akar-akarnya,” kata Deden.

Sebagai informasi, para pelaku melakukan tindak pidana kekerasan berupa pengeroyokan secara bersama-sama terhadap anggota Banser Karawang yang tengah mengawal rombongan yang hendak menghadiri undangan di Pesantren Al-Baghdadi, Rengasdengklok, Karawang.

Para pelaku menghadang iring-iringan rombongan K.H. Ihsan Rohis Suriah MWCNU Cikarang Utara dan mencari keberadaan Kiyai Imaduddin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anugerah Pajak Daerah: Bupati Karawang Apresiasi Kontribusi Wajib Pajak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menyampaikan terima...

72 Panitia PPS Kutawaluya Akan Demo Kantor KPU Karawang Gegara Gaji

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Sebanyak 72 Panitia PPS (Pemungutan Suara)...

Semburan Lumpur Pekat di Sungai Citarum, Dinas LH Karawang Bilang Begini

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Karawang digemparkan oleh munculnya semburan air...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru