Lamine Yamal si Paling Muda Pokoknya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lamine Yamal mengukir sejarah baru jadi yang terbaik dan termuda. Ada pun rekor terkini yang berhasil diraihnya yaitu sebagai pencetak gol termuda di kompetisi Euro 2024.

Seperti yang telah diketahui bersama, Lamine Yamal jadi salah satu pemain yang berkontribusi dalam kemenangan Timnas Spanyol kontra Prancis di semifinal Euro 2024.

Dalam pertandingannya di MetLife Stadium, Rabu (10/7) dini hari WIB, Spanyol berhasil menang dengan skor 2-1 atas Prancis.

Spanyol sempat tertinggal lebih dulu dari Prancis di 10 menit awal babak pertama berkat gol Randal Kolo Muani, sebelum akhirnya La Furia Roja berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui torehan Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Lamine Yamal mampu mencetak gol di menit 21 dengan sepakan indahnya dari luar kotak penalti. Ternyata, torehannya itu berbuah manis bagi rekor dirinya.

Lamine Yamal jadi pencetak gol termuda dalam sejarah kompetisi Euro, dimana wonderkid Barcelona itu menciptakan gol pada usia 16 tahun 362 hari.

Menariknya, rekor termuda yang ditorehkannya itu bukan kali ini saja, sebelumnya banyak rekor-rekor baru yang diciptakan Lamine Yamal yang notabene ‘Termuda’ semua.

Berikut ini rentetan rekor termuda Lamine Yamal :

  • Lamine Yamal jadi pemain termuda yang meraih Man of the Match (MOTM) di pertandingan UEFA
  • Pemain termuda yang sukses membukukan skor di Euro
  • Pemain termuda yang pernah memberikan assist di Euro
  • Pemain termuda yang tampil di Euro
  • Pemain termuda yang pernah tampil di El Clasico
  • Pemain termuda yang sukses menciptakan gol di LaLiga
  • Pemain termuda yang sukses memberikan assist sepanjang sejarah Barcelona
  • Pemain termuda yang mampu mencapai 50 laga resmi bersama Barcelona
  • Pemain termuda yang sukses tampil hingga sistem gugur Liga Champions
  • Pemnin termuda yang mampu membukukan brace dalam sejarah LaLiga
  • Pemain termuda yang berhasil bertengger di tiga besar podium Golden Boy Trophy
Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Maguire Ikut Patah Hati Inggris Gagal Juara Euro Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris gagal juara Euro 2024 usai tumbang di tangan Spanyol, Harry Maguire pun ikut patah hati meski dirinya tidak terlibat...

Inggris Keok, Bellingham : Kejam! Padhal Kami Udah Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jude Bellingham bilang kekalahan Inggris di final Euro 2024 kontra Spanyol sungguh lah kejam. Bintang Real Madrid itu pun menerangkan bahwa...

Harry Kane Sakit Hati Banget Inggris Gak Bisa Juara Euro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harry Kane menyesalkan betul atas hasil Inggris kontra Spanyol di Euro 2024, yang berujung pada kegagalan The Three Lions tuk merangkul...

Lamine Yamal Gasak Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024, setelah berhasil membawa Timnas Spanyol juara. Laga final Euro 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.