BerandaNewsInternasionalImam Besar Al Azhar Mesir Doakan Prabowo Subianto Lancar Pimpin Indonesia

Imam Besar Al Azhar Mesir Doakan Prabowo Subianto Lancar Pimpin Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kedatangan Grand Syekh atau Imam Besar Al Azhar Mesir, Prof Ahmed Muhammad Ahmed Al Tayeb di Kementerian Pertahanan.

Kedatangan Ahmed Al Tayeb disambut langsung oleh Prabowo dengan sapaan hangat dan bersalaman sebelum kemudian menyapa para awak media.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, Prabowo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Al Tayeb.

“Yang Mulia, terima kasih atas kunjungan Yang Mulia kepada kami, ini sungguh kehormatan besar,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Penerbit Iklan Google Adsense

Prabowo kemudian mengenang ketika peran negara Mesir yang terbilang cukup dekat dengan Indonesia.

“Bangsa Mesir adalah bangsa yang sangat dekat di hati kami. Kalau saya tidak salah, sejarah saya, negara Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ungkap Prabowo.

“Saya pribadi sangat mengagumi sejarah Mesir dan perjuangan rakyat Mesir dan kami, saya juga sangat terima kasih bahwa Al Azhar selalu memperhatikan dan mendukung bangsa Indonesia,” sambungnya.

Pada momen itu, Imam Besar Al Azhar Mesir juga memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo atas terpilihnya sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

“Kami dengan rasa yang penuh ketulusan ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Yang Mulia, atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Presiden sebuah negara Muslim yang sangat besar di Indonesia,” kata Ahmed Al Tayeb ke Prabowo.

Ia juga mendoakan Prabowo agar senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas sebagai Presiden RI agar masa kepemimpinannya Indonesia semakin maju, sejahtera dan aman.

“Bahwa kami juga ingin menyampaikan doa-doa terbaik kami untuk Yang Mulia semoga periode kepemimpinan Yang Mulia yang akan datang akan penuh dengan kemajuan, kesejahteraan dan keamanan untuk Bangsa Indonesia,” demikian doa Ahmed Al Tayeb.

Di akhir pertemuan, Prabowo bersama dengan Quraish Shihab dan Imam Besar Al Azhar saling bertukar cinderamata sambil berfoto bersama.

Prabowo menerima buku Al-Qawl Al Tayyib dari Imam Besar Al Azhar Ahmed Al Tayeb juga mencium Al-Quran Mushaf Madinah yang diberikan.

Sebaliknya, Prabowo memberikan cinderamata berupa keris dan plakat Kementerian Pertahanan.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Gegara Israel Terus Bunuh Warganya, Hamas Tak Jadi Mau Damai

Hamas sudah tak mau lagi melanjutkan diskusi rencana gencatan senjata dengan Israel karena mereka terus membantai warga Palestina dan dinilai menunjukkan sikap tak serius selama negosiasi.

FBI : Penembakan Donald Trump Resmi Dinilai Percobaan Pembunuhan

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump ditembak di bagian kuping saat sedang kampanye di Pennsylvania pada hari Sabtu (13/7) waktu setempa. Momen itu pun sangat mengangetkan para pendukungnya di lokasi.

4 Kejadian Penembakan Pejabat Amerika Serikat yang Terbesar Sepanjang Sejarah

Insiden penembakan Donald Trump saat kampanye di Pennsylvania mengagetkan banyak pihak. Momen itu menunjkkan bahwa tim penjaga sekelas mantan presiden negara adikuasa juga bisa lengah terhadap serangan-serangan di hadapan publik.

Kecam Penembakan Trump, Jokowi : Kekerasan Tidak Dapat Dibenarkan Dalam Berdemokrasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam aksi penembakan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump saat berkampanye di Pennsylvania, pada Sabtu (13/7) kemarin.

Barack Obama Kecam Aksi Penembakan Donald Trump saat Kampanye

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengecam insiden penambakan terhadap Donald Trump saat ia sedang berpidato di atas podium untuk kampanyenya.

Joe Biden Kecam Aksi Penembakan Donald Trump Saat Kampanye

Presiden Amerika Serikat mengecam aksi penembakan yang dilakukan terhadap Donald Trump saat sedang kampanye pemilihan presiden AS 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS