BerandaNewsOlahragaNova Arianto : Indonesia Petik Pelajaran di Piala AFF U-16 2024

Nova Arianto : Indonesia Petik Pelajaran di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia harus puas finis di posisi tiga Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto pun menyebut bahwa skuad Garuda Muda banyak memetik pelajaran di kompetisi tersebut agar lebih baik lagi ke depannya.

Sebelumnya diketahui, Timnas U-16 Indonesia baru saja berhadapan dengan Vietnam di perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024, Rabu (3/7).

Dalam pertandingannya di Stadion Manahan, Solo, Timnas U-16 Indonesia berhasil menang besar dengan skor telak 5-0 tanpa balas atas Vietnam.

Indonesia mampu unggul dua gol di babak pertama melalui torehan Zahaby Gholy dan Dafa Zaidan, kemudian di babak kedua skuad Garuda Muda mampu menciptakan gol lagi di menit 75 melalui Daniel Alfrido.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tiga menit kemudian Gholy sukses membukukan brace dan membawa Indonesia unggul 4-0, sebelum akhirnya Daniel ikut juga mencetak brace di menit 82 yang membaur skuad Garuda Muda menang 5-0 sampai peluti panjang dibunyikan.

Selepas pertandingan, Nova Arianto kemudian mengungkapkan bahwa Timnas U-16 Indonesia sejatinya tidak dibebani target apapun di Piala AFF U-16 2024 ini.

“Dari awal kalau bicara target, sebenarnya saya tidak memberikan target apapun kepada pemain. Karena mereka timnas maupun U-16 ini adalah generasi-generasi baru, generasi generasi baru untuk tim nasional di masa yang akan datang,” ungkap Nova, seperti dikutip Holopis.com.

Nova juga menyebut, Timnas U-16 Indonesia mendapat banyak pelajaran di turnamen tersebut.

“Jadi banyak pastinya banyak pelajaran yang bisa didapat dari pemain, Bagaimana kita bisa harus bisa kontrol pertandingan. Kita harus bisa mengatur ritme pertandingan, kesalahan-kesalahan individu yang tidak perlu menjadi pelajaran sih pelajaran bagi mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nova tetap bersyukur dengan apa yang diraih skuad Timnas U-16 Indonesia. Sebab, menurutnya, Piala AFF U-16 2024 ini sekaligus jadi momentum untuk cari pengalaman.

“Karena Timnas U-16 ini pemain-pemainnya baru belum pernah bertanding internasional. Mereka baru pertama kali menggunakan seragam Garuda pastinya tidak mudah buat pemain,” ujarnya lagi.

“Tapi saya bersyukur pemain bisa enjoy bisa menikmati setiap pertandingan yang kita jalani. Dari pertandingan awal kita lawan Singapura sampai terakhir dalam Vietnam pemain menunjukkan proses yang luar biasa,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS