Jokowi di Karawang Resmikan Proyek Ekosistem Kendaraan Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan proyek ekosistem kendaraan listrik dan pabrik sel baterai listrik. Ia mengklaim bahwa proyek ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

“Hari ini kita telah memulai babak baru dalam meletakkan sebuah tonggak komitmen kita untuk menjadi pemain global di ekosistem EV sel baterai dan juga¬†electric vehicle,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya di PT. Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Rabu (3/7) seperti dikutip Holopis.com.

Jokowi menekankan bahwa eksosistem ini bisa menjadi penanda bagaimana Indonesia sangat berkomitmen untuk meningkatkan pasokan kendaraan listrik dunia.

“Ini merupakan tonggak penting dari komitmen Indonesia untuk menjadi pemain global dalam rantai pasok kendaraan listrik dunia,” ujarnya.

Dalam proyek ini, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menyampaikan apresiasi kepada bos Hyindai, Chung Mong-koo.

“Saya mengapresiasi visi dan keberanian Chairman Chung dari Hyundai yang memulai proyek ini di tengah tantangan global,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi meyakini bahwa akan hadir integrasi dalam scale up bisnis, khususnya penyerapan energi dari sumber daya alam Indonesia, sehingga bisa diolah di dalam negeri.

“Melalui pembangunan ini, akan tercipta integrasi nilai tambah dari sumber daya alam nikel, bauksit, dan tembaga yang akan meningkatkan daya saing Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Kampanyekan Cegah Polio di Hari Anak Nasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke Jayapura, Papua untuk berjumpa dengan sejumlah anak-anak yang mendapatkan manfaat vaksinasi polio. Hal ini dilakukan...

DPR Belum Terima Surpres Penggantian Ketua KPU, Jokowi : Proses Administrasi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) membantah pihaknya menghambat untuk segera mengeluarkan surat presiden (surpres) pergantian Ketua KPU.

Jokowi Teken Aturan Ormas Keagamaan Kelola Tambang

Presiden Jokowi menerbitkan aturan baru lagi untuk memuluskan kebijakan pengelolaan tambang oleh ormas tersebut, yakni Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 tahun 2024 tentang Pengalokasian Lahan Bagi Penataan Investasi.

Angan-Angan Jokowi Sulap Komoditas Kelapa Jadi Bioenergi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) berharap agar kelak pemerintah bisa melakukan hilirasi terhadap produksi komoditas kelapa.

BEM SI Aksi di Istana, Kritisi 10 Tahun Kepemimpinan Jokowi

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara untuk mengritisi 10 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.