BerandaNewsOlahragaASEAN University Games 2024 : Takraw Sumbang Emas ke-79 untuk Indonesia

ASEAN University Games 2024 : Takraw Sumbang Emas ke-79 untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga (Cabor) Takraw berhasil menyumbangkan medali emas ke-79 untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang.

Pencapaian itu didapat usai tim Indonesia A berhasil mengandaskan perlawanan Myanmar dengan skor 2-0 (15-10 dan 17-14) tanpa balas di final quadrant putra, Rabu (3/7).

Dalam pertandingannya di GOR Pertamina, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Muhammad Hafizh dkk sempat tertinggal tiga hingga empat poin di awal set pertama. Namun dengan kekompakan tim, Indonesia A berhasil membalikkan keadaan dan membuat Myanmar kehilangan kesempatan mengambil set pertama dengan skor 15-10.

Pada set kedua, pertandingan berlangsung sengit. Kejar mengejar poin terjadi. Indonesia sempat tertinggal, tetapi semangat pantang menyerah dan mental juara membuat para pemain mampu mengambil tiga poin kritis dari kedudukan 14-14 menjadi 17-14 untuk memastikan keping emas.

Penerbit Iklan Google Adsense

Usai pertandingan, Hafizh pun bersyukur dirinya bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan medali emas. ini dan memang ini sudah sesuai dengan target kami. Tadi di awal, kami grogi dan ditambah permainan Myanmar bagus, mulai dari defense hingga serangan jadi memang kami agak kesulitan menembus pertahanan mereka,” ujar Hafizh, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com.

Hafizh mengatakan keping emas ini menjadi penyuntik motivasi timnya untuk menyelesaikan tiga nomor tersisa, yakni double, tim, dan beregu.

Sementara itu, Manajer Sepak Takraw Abdul Rahman mengatakan kemenangan yang diraih berkat kualitas mental juara yang dimiliki para pemainnya. Terlebih, persiapan sepak takraw Indonesia telah dilakukan dengan matang karena mereka sudah tiba di Malang seminggu sebelum pertandingan dimulai guna mendapat aklimatisasi optimal.

“Chemistry hingga kekompakan juga dibangun karena kami latihan di Komplek Militer. Semoga kemenangan ini membuat anak-anak juga kian bersemangat lagi untuk membanggakan Merah Putih di AUG 2024,” kata Rahman.

Hanya saja, Tim Indonesia B belum berhasil mendapatkan medali perunggu. Haqi Fadli dkk dipaksa mengakui kehebatan Malaysia dengan skor 1-2 (15-13 13-15 10-15) pada perebutan tempat ketiga.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Scaloni : Messi Main Bagus kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Lionel Scaloni menilai bahwa, sejatinya Lionel Messi tampil baik saat membela Argentina kontra Ekuador di perempat final Copa America 2024. Sebelumnya...

Arsenal Siap Sodorkan Gaji Gede Demi Datangkan Riccardo Calafiori

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Riccardo Calafiori, baik dari segi gaji maupun biaya transfer untuk Bologna. Dikutip Holopis.com dari...

Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan...

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...

Indonesia Pastikan Kunci Status Juara Umum ASEAN University Games 2024!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia telah pasti mengunci status juara umum di ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), dengan meraih medali emas terbanyak. Kepastian Indonesia mengunci...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS