BerandaNewsInternasionalMobil Lawan Arah Tewaskan 9 Orang di Korea Selatan

Mobil Lawan Arah Tewaskan 9 Orang di Korea Selatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 4 lainnya luka-luka akibat ditabrak mobil di Seoul, Korea Selatan pada hari Senin (1/7). Sebuah mobil dikendarai di arah jalan yang salah dan langsung menabrak beberapa pejalan kaki di sana.

Akibat kecelakaan tersebut, 6 orang meninggal di tempat, sementara 3 lainnya meninggal di rumah sakit.

“Ada 6 korban jiwa di tempat kejadian, sementara 3 lainnya dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit,” demikian disampaikan seorang Petugas Pemadam Kebakaran, Kim Chun Soo, dikutip Holopis.com, Selasa (2/7).

Mobil maut itu dikemudikan oleh seorang pria berusia 68 tahun. Pria tersebut membawa mobil lawan arah dan menabrak orang-orang yang sedang menunggu di lampu lalu lintas.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebelumnya, ia juga sempat menabrak dua kendaraan lain sebelum menabrak para pejalan kaki.

Pelaku Sudah Ditahan

Direktur Keselamatan dan Transportasi di kantor distrik Kota Jung Gu, Kim Suk Hwan mengatakan bahwa seorang pria saat ini sudah ditahan oleh polisi karena insiden tersebut.

“Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan apakah ada keterlibatan obat-obatan atau alkohol, serta apakah insiden mematikan itu disebabkan oleh akselerasi yang tidak disengaja,” demikian dijelaskan Kim.

Sementara itu, Walikota Seoul, Oh Se Hoon mengatakan bahwa kecelakaan ini sangat menyedihkan dan harus segera ditangani. Ia memerintahkan para pejabat untuk membawa para korban ke rumah sakit agar bisa diketahui kecelakaan tersebut.

Sekedar informasi, kecelakaan fatal biasanya jarang terjadi di Korea Selatan. Negara ginseng tersebut dikenal dengan jalan dan kendaraan yang dirawat dengan baik.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Gegara Israel Terus Bunuh Warganya, Hamas Tak Jadi Mau Damai

Hamas sudah tak mau lagi melanjutkan diskusi rencana gencatan senjata dengan Israel karena mereka terus membantai warga Palestina dan dinilai menunjukkan sikap tak serius selama negosiasi.

FBI : Penembakan Donald Trump Resmi Dinilai Percobaan Pembunuhan

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump ditembak di bagian kuping saat sedang kampanye di Pennsylvania pada hari Sabtu (13/7) waktu setempa. Momen itu pun sangat mengangetkan para pendukungnya di lokasi.

4 Kejadian Penembakan Pejabat Amerika Serikat yang Terbesar Sepanjang Sejarah

Insiden penembakan Donald Trump saat kampanye di Pennsylvania mengagetkan banyak pihak. Momen itu menunjkkan bahwa tim penjaga sekelas mantan presiden negara adikuasa juga bisa lengah terhadap serangan-serangan di hadapan publik.

Kecam Penembakan Trump, Jokowi : Kekerasan Tidak Dapat Dibenarkan Dalam Berdemokrasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam aksi penembakan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump saat berkampanye di Pennsylvania, pada Sabtu (13/7) kemarin.

Barack Obama Kecam Aksi Penembakan Donald Trump saat Kampanye

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengecam insiden penambakan terhadap Donald Trump saat ia sedang berpidato di atas podium untuk kampanyenya.

Joe Biden Kecam Aksi Penembakan Donald Trump Saat Kampanye

Presiden Amerika Serikat mengecam aksi penembakan yang dilakukan terhadap Donald Trump saat sedang kampanye pemilihan presiden AS 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS