BerandaPolhukamPilkadaKapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 – 2029 tersebut.

“Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024, Polri telah melakukan pemetaan indeks potensi kerawanan Pilkada, sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System,” kata Listyo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/7).

Listyo juga menjelaskan bahwa sinergi antara Polri, TNI, penyelenggara pemilu, dan masyarakat telah berhasil menjaga keamanan selama Pemilu 2024. Sehingga, upaya ini akan dilanjutkan kembali dalam mengamankan Pilkada Serentak 2024 untuk mendukung proses demokrasi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain fokus pada keamanan, Listyo pun menyoroti kegiatan sosial dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Seperti ; distribusi bantuan sosial, program rekonstruksi rumah, pembangunan fasilitas air bersih, dan kegiatan keagamaan di tempat-tempat ibadah, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Syukur alhamdulillah Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan proses Kamtibmas yang terjadi karena kita memiliki cita-cita yang sama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jelang Pilkada 2024, Wamenag Minta Calon Kepala Daerah Hindari Politisasi Agama

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki mewanti-wanti calon kepala daerah yang akan berkontestasi di Pilkada 2024 untuk tidak memanfaatkan agama sebagai sarana berpolitik.

Jokowi Dukung Kaesang Maju Pilgub, Silakan Pilih Jateng atau DKI

Presiden Jokowi (Joko Widodo) kian memberikan sinyal kuat dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

Puan Minat Semua Jalur Komunikasi Dibuka Jelang Pilkada 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani mengatakan, bahwa persiapan Pilkada 2024 harus dilakukan dengan sematang mungkin.

Partai Golkar Masih Gantung Nasib Ridwan Kamil

Partai Golkar hingga saat ini belum memberikan keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Serentak 2024.

Menko Hadi Imbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Poli Kompak Cegah Potensi Ancaman Pilkada

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto mengimbau Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan pengawasan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana Pilkada 2024.

Mendagri Garansi ASN Netral di Pilkada 2024

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS