BerandaNewsMiliterKSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

Dalam kunjungan ini, Marsekal Tonny bersama rombongan menerima presentasi Baykar Technology, salah satu perusahaan teknologi yang memiliki spesialisasi dalam Pesawat Terbang Tanpa Awak Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI).

“Selama kunjungan, Kasau juga berkesempatan mengunjungi fasilitas Baykar di Corlu dan menyaksikan demonstrasi penerbangan Bayraktar Akinci,” tulis siaran pers resmi TNI AU seperti dikutip Holopis.com, Senin (1/7).

Baykar Technologies dikenal sebagai pengembang UAV terkemuka dengan teknologi canggih, yang telah berperan penting dalam mendukung kemampuan pertahanan Turki.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kedatangan Tonny ini pun diakui untuk peningkatan TNI AU yang modern, sejalan dengan tekad Kasau, AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

Dalam rangkaian kunjungan di luar negeri, Tonny kemudian juga enghadiri International Air Chief Conference 2024 yang berlangsung di Versailles, Palais Des Congres, Prancis.

Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati 90 tahun French Air and Space Force dengan mengusung tema “Dampak Perang Masa Depan terhadap Personel Angkatan Udara”.

Salah satu pembicara utama adalah Profesor Justin Bronk, Peneliti Senior untuk Airpower dan Teknologi di Royal United Services Institute (RUSI), yang memberikan wawasan mendalam mengenai lingkungan tempur udara modern.

Selain itu, turut hadir General Philippe Lavigne, mantan Kepala Staf Angkatan Udara dan Antariksa Prancis sebagai salah satu pembicara utama dalam konferensi.

Diskusi dalam konferensi dibagi menjadi tiga panel utama. Panel pertama membahas angkatan udara masa depan, sementara panel kedua mengupas tentang kecerdasan buatan dalam perang modern. Panel ketiga difokuskan pada strategi melatih prajurit angkatan udara untuk menghadapi tantangan masa depan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

TNI Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Perbatasan, Pelaku Melarikan Diri ke Malaysia

TNI AD (Angkatan Darat) melalui Satgas Pamtas Gabma Temajuk Yonkav 12/Beruang Cakti (BC) sukses menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di wilayah perbatasan.

Dispenau Ceramahi Personel Tentang Bahaya Penyalahgunaan Sosmed – Judi Online

TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Dinas Penerangan (Dispenau) menggelar sosialisasi tentang sosial media kepada prajurit TNI AU di Aula Mustang, Lanud Soewondo, Medan, pada Selasa (16/7) kemarin.

KSAL Tekankan Pentingnya Penguatan Alutsista Untuk Pertahanan Maritim

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali menyebut tantangan maritim negara Indonesia akan semakin komplek ke depannya.

Bakamla Jemput 16 Nelayan Ilegal yang Ditangkap Malaysia

Bakamla RI melalui aset patroli KN Pulau Nipah-321 berhasil membawa pulang 16 nelayan Indonesia.

TNI AU Bakal Diperkuat Radar Baru Produksi Perancis dan Ceko

TNI AU (Angkatan Udara) mengungkapkan bahwa wilayah udara Indonesia akan segera diperlengkapi radar yang lebih modern.

Jenderal Maruli Simanjuntak Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Militer Filipina

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak melakukan pertemuan dengan pimpinan AD Filipina, Lieutenant General Roy Galido.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS