BerandaNewsPolhukamHasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

Hasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak bisa banyak berkata-kata menanggapi sindiran dari PSI agar dirinya fokus kepada penanganan kasus Harun Masiku.

Hasto kemudian malah memberikan jawaban seadanya dan enggan menanggapi lebih jauh saran dari salah satu pimpinan PSI, Ariyo Bimmo.

“Oh iya nanti Pak Bimmo saja,” ucap Hasto dalam pernyataannya pada Minggu (30/6) seperti dikutip Holopis.com.

Hasto kemudian melempar jawaban selanjutnya untuk diselesaikan oleh tim hukumnya seraya Hasto pun segera berlalu menghindari pertanyaan lainnya tentang Harun Masiku.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tim hukum,” imbuhnya.

Hasto pun hanya bisa menyatakan kesiapannya apabila penyidik KPK masih membutuhkan keterangannya terkait dengan buronan Harun Masiku yang juga merupakan kader PDIP.

KPK sebelumnya diketahui kembali menangani  kasus dugaan suap penetapan calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dengan tersangka Harun Masiku (HM).

“Ya, siap,” singkatnya.

Dia pun mengumbar janji bakal mematuhi hukum secara kooperatif dengan KPK jika lembaga antirasuah tersebut masih membutuhkan keterangannya.

Kendati demikian, Hasto mengklaim bahwa kegiatannya pada Juli 2024 bakal disibukkan untuk mempersiapkan penelitian tesis doktoral di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI).

Nantinya, dia mengaku akan melakukan ujian doktoral, sehingga dia pun berharap di sela-sela kesibukannya itu, dirinya tetap bisa menghadiri panggilan KPK.

Sebelumnya diberitakan, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) menanggapi tudingan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mendukung tuduhan adanya cawe-cawe Presiden Jokowi di Pilkada.

Ketua DPP PSI, Ariyo Bimmo pun membalas tuduhan tersebut dengan sindiran agar Hasto fokus saja kepada kasus Harun Masiku yang telah menyeretnya ke proses pemeriksaan di KPK.

“Saya menyarankan Mas Hasto fokus menjawab dugaan cawe-cawe dirinya dalam kasus Harun Masiku,” kata Ariyo dalam pernyataannya Minggu (30/6).

Ariyo menyebut mestinya Hasto fokus dalam kasus ketimbang memberikan pernyataan tanpa bukti tentang tuduhan cawe-cawe.

“Lebih baik energi beliau difokuskan dulu menjawab kasus itu, ketimbang menyebarkan tuduhan-tuduhan tanpa bukti,” ucapnya.







Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Lintas Ormas Desak Polisi Tindak Said Didu Diduga Diduga Picu Kebencian Warga Tangerang

Perwakilan aliansi ormas memprotes keras pernyataan Muhammad Said Didu yang beredar di sosial media (Sosmed) pada beberapa waktu ini terkait dengan pembangunan kawasan di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) yang ada di kawasan Kabupaten Tangerang, Banten.

Heboh Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Mengapa Tragedi Politik Serupa Sering Terjadi?

Tertembaknya Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di bagian kuping saat sedang kampanye langsung membuat terkejut banyak pihak.

Prabowo Tekankan Profesi TNI-Polri Butuh Pengorbanan Besar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan para anggota TNI dan Polri untuk selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Prabowo : Untuk Apa Pembangunan Kalau Negara Tidak Utuh dan Terlindungi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya perlindungan bagi masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek.

Prabowo Beri Pembekalan 906 Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2024

Sebanyak 906 calon perwira remaja TNI-Polri 2024 di Jakarta, mendapatkan pembekalan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pahala Nainggolan Daftar Capim KPK Periode 2024 – 2029

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan ternyata ikut mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) komisi antirasuah periode...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS