BerandaDaerahJatimSMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

HOLOPIS.COM, TRENGGALEK – Segenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6). 

Ratusan siswa-siswi, berikut guru dan staf pengajar SMPN 6 membaur dengan sekolahan lain, termasuk instansi pemerintah, memulai bergerak lari dari halaman Mapolres setempat, Jl. Brigjend Sutran No. 6.

Lari santai dalam memeriahkan HUT Ke-78 Bhayangkara itu menempuh jarak tak kurang 5 kilometer. Para peserta menyusuri lika-liku jalanan di wilayah perkotaan, dalam suasana riang gembira dan penuh rasa persaudaraan.

Lebih heboh lagi yang terlihat dalam kegiatan itu, setiap kelompok pelari meneriakkan yel-yel sesuai semangat institusi tempatnya bernaung. Hal itu yang membuat ribuan penonton, yang berjubel di sepanjang jalur lintasan, menjadi mendapat hiburan  gratis di hari Minggu. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ini bukan saja menyehatkan jiwa raga. Lebih dari itu, menjalin sinergitas, interaksi sosial, silahturrahmi, keakraban dan persaudaraan di antara seluruh warga Kabupaten Trenggalek,” cetus Kepala Sekolah SMPN 6 Trenggalek, Kasmaji kepada jurnalis, sesaat usai menyelesaikan finish seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Kasmaji menambahkan, pihaknya tidak pernah menyia-nyiakan setiap ada kegiatan out door yang digelar secara umum pihak mana pun. Lantaran menurutnya, gelaran semacam itu menjadi momentum mendekatkan yang jauh, merekatkan yang telah dekat dan menumbuhkan rasa nasionalisme. 

Salah seorang siswi SMPN 6 Trenggalek, Natasya, mengaku sama sekali tidak merasa kecapaian meskipun berlari menempuh jarak lumayan jauh. Itu lantaran selama berlari dia tak henti meneriakkan yel-yel, bernyanyi atau ngobrol dengan sesama pelari lainnya. 

“Enggak. Saya enggak merasa capai sampai finish. Banyak penontonnya juga, sih. Jadi kita seperti termotif gitu. Muncul semangat lah. Apalagi kita juga sambil nyanyi,” aku Natasya sembari mengusap peluh di sejumlah sisi tubuhnya.

Pihak Mapolres Trenggalek dalam menyelenggarakan kegiatan itu menghangatkannya dengan memberikan sejumlah door prize. Peserta pemilik nomor undian yang sama dengan  yang diumumkan panitia, berhak mendapatkan kenang-kenangan menarik. 

Puluhan door prize yang telah ludes diborong para peserta pemenang undian antara lain berupa lemari es, televisi, mesin cuci, sepeda gunung, sepatu, tas dan sejumlah hadiah lainnya. 

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Cuaca Jatim Hari Ini Bakal Cerah Sepanjang Hari, Begini Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 16 Juli 2024.

Cuaca Jatim Hari Ini Bakal Panas Terik, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 15 Juli 2024.

Ribuan Jamaah Tabligh Berkumpul di Ponpes Temboro Sebelum Dikirim Sebagai I’tikaf

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Sedikitnya tercatat sebanyak dua ribu jamaah tabligh se Jawa Timur berkumpul di Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Maospati, Magetan, Jawa...

Ribuan Massa Madiun Jawa Timur Turun Ke Jalan Aksi Bela Palestina

HOLOPIS.COM, MADIUN - Ribuan publik Kota Madiun, Jawa Timur, menumpahkan perasaan sentimentil terhadap rakyat Palestina sebagai saudara, dengan berkumpul dan berorasi di jantung kota...

Cuaca Jatim Cerah, BMKG Ingatkan Potensi Karhutla

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Warga Madiun Hadiri Aksi Bela Palestina

Ribuan warga menggelar aksi damai untuk memberikan dukungan kepada pembebasan Palestina dari serangan dan penjajahan Israel. Aksi tersebut diselenggarakan di Lapangan Pelti, Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS