BerandaNewsPolhukamJelang HUT Bhayangkara ke-78, Rampai Nusantara Titip Pesan Ini ke Polri

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Rampai Nusantara Titip Pesan Ini ke Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara, Mardiansyah mengatakan bahwa momentum HUT Bhayangkara ke-78 tahun harus menjadi momentum untuk merefleksikan diri, bahwa Polri harus bisa lebih kuat dan maksimal dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Untuk HUT Polri ya, selamat ulang tahun untuk teman-teman Polri. Yang pasti dengan konsep presisinya Pak Listyo Sigit, itu bisa menjaga profesionalisme anggota Polri,” kata Mardiansyah dalam keterangannya saat ditemui di kantornya di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur, Rabu (26/6) seperti dikutip Holopis.com.

“Yang paling penting adalah, kasus-kasus yang kaitan dengan masyarakat banyak atau masyarakat kita di beberapa wilayah itu, harus dikedepankan kepentingannya untuk dibela. Tanpa melihat (latar belakang), tanpa terkecuali ya,” sambungnya.

Mardiansyah menegaskan bahwa keberadaan Polri sangat penting bagi masyarakat. Apalagi di tengah situasi kamtibmas yang sangat dinamis. Peluang kejahatan dan pelanggaran hukum oleh oknum-oknum masyarakat sangat tinggi, sehingga penguatan peran Polri di tengah-tengah masyarakat memang diperlukan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mau tidak mau peran Polri sangat penting di tengah masyarakat. Orang kehilangan laporannya ke Polri. Ya kan begitu ya, orang dicacimaki lapornya ke Polri. Orang bermasalah di jalan lapornya ke Polri,” ujarnya.

“Nah, saya berharap Pak Kapolri dan jajaran tentu jauh lebih kuat lagi, karena memang tantangan ke depan jauh lebih besar,” imbuhnya.

Sepanjang ia melihat Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, institusi tersebut memiliki kinerja yang lebih baik di mata masyarakat. Apalagi jika merujuk pada hasil survei dari Litbang Kompas, yang menunjukkan bahwa Polri berada di peringkat kedua dengan skor 73,1% sebagai lembaga yang dipercaya oleh publik.

“Dan saya meyakini juga sebenarnya dengan beberapa tahun ini, Pak Listyo Sigit memimpin Polri ya, sudah banyak hal yang sudah dilakukan, termasuk tindakan-tindakan yang memang masuk kategori tidak tebang pilih, tanpa terkecuali. Dan Pak Kapolri juga bisa kita lihat dengan hasil-hasil survei yang sudah dilakukan, itu selalu mendapatkan kepercayaan publik di atas 70% bahkan, dan ini tinggi sekali,” terangnya.

Dengan kondisi ini, Mardiansyah merasa tak muluk-muluk untuk berharap Polri bisa semakin baik lagi di dalam menjalankan tugasnya, termasuk dengan tagline Kapolri Listyo Sigit Prabowo, yakni ; Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan (PRESIS).

“Jadi menurut saya di HUT-nya sekarang ya, semoga Pak Kapolrinya semakin berani ya untuk membela kepentingan masyarakat, terutama soal penegakan hukum, dan juga jangan melupakan soal ketertiban dan keamanan ini, apalagi menjelang pilkada,” tutur Mardiansyah.

Sekaligus harapan besarnya adalah, kekompakan dan soliditas anggota Polri di semua tingkatan baik dari tingkat pusat Mabes hingga ke tingkat Polsek. Sebab, kualitas kinerja mereka akan berdampak langsung terhadap nama baik institusi.

“Polri ini kan anggotanya sampai tingkatan bawah, tingkatan desa-desa dan lain sebagainya, ya mudah-mudahan Pak Kapolri bisa diberikan kekuatan lah untuk bisa memanage semua anggotanya sampai pelosok, untuk menjaga supaya Pilkada ke depan jauh lebih kondusif, kan gitu ya,” ucapnya.

“Karena memang ketertiban dan keamanan ini kan juga menjadi tugas fungsinya Polri ya secara institusi, dan saya meyakini sih Insya Allah bisa dilakukan,” pungkas Mardiansyah.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

KPK Dalami Dugaan Aset Hasil Pencucian Uang SYL dan Keluarga Lewat Anak

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami aset mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan keluarganya. Salah satu upaya dilakukan dengan memeriksa anak SYL, Indira Chunda Thita pada Selasa (16/7).

Tiga Orang Teroris Papua Tewas Ditembak TNI, Warga Lakukan Perlawanan

Petugas gabungan TNI Polri dikabarkan telah berhasil menembak mati tiga orang warga yang diduga anggota teroris Papua atau biasa disebut OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Prabowo-Gibran Masih Bongkar Pasang Rencana Kabinetnya

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pihaknya belum menemukan komposisi pasti sosok yang akan mengisi kabinetnya mendatang.

Pegi Setiawan Tegaskan Gak Kenal Aep Saksi Kasus Vina Cirebon

Pegi Setiawan secara terang-terangan menegaskan bahwa dirinya memang tidak mengenali Aep selaku saksi mata kasus Vina Cirebon. Bahkan, Pegi juga merasa bingung mengapa Aep mengenali dirinya.

Walkot Semarang Mbak Ita Dicegah ke Luar Negeri, Jadi Tersangka KPK?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka baru kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga...

Ingat! Caleg Terpilih Belum Lapor Harta Kekayaan Tak Akan Dilantik

Calon anggota legislatif (caleg) terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak akan dilantik, apabila belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS