BerandaNewsRagamDPR Berang ke Telkom, Dinilai Bikin Resah Masyarakat soal Serangan Ransomware

DPR Berang ke Telkom, Dinilai Bikin Resah Masyarakat soal Serangan Ransomware

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi I DPR RI memanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait kasus Pusat Data Nasional (PDN) yang diserang Ransomware.

Dalam rapat tersebut, pimpinan rapat Komisi I, Meutya Hafid meluapkan emosinya atas pernyataan Direktur Network & IT Solution PT Telkom Indonesia, Herlan Wijanarko yang dinilainya membuat resah masyarakat.

Pasalnya dalam konferensi pers bersama BSSN dan Kominfo pada Rabu (26/6) kemarin, ia menyatakan bahwa data yang terkena serangan Ransomware tak dapat di-recovery atau dipulihkan kembali. 

“Bapak yang kemarin buat konferensi pers ya, yang kalimatnya membuat resah banyak orang, yang menyatakan, bahwa (data di PDN kena Ransomware) tidak dapat diapa-apain, yang seakan pemerintah menyerah,” kata Meutya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (27/6). 

Penerbit Iklan Google Adsense

Meutya mengaku, bahwa dirinya mendapat kiriman video-video pernyataan Herlan terkait dengan hal tersebut, yang pada akhirnya justru membuat resah masyarakat. 

Oleh karena itu, ia pun meminta petinggi di perusahaan pelat merah itu untuk menjelaskan lebih detail atas pernyataan teknis yang pernah disampaikannya itu.

“Pernyataan bapak perlu Bapak ketahui itu membuat resah banyak orang. Saya dikirim banyak sekali pernyataan Bapak. Jadi tolong dijelaskan berikut pernyataan bapak di konferensi pers,” ujar Meutya. 

Sebagaimana diketahui, Herlan sebelumnya menyampaikan, bahwa data di pusat data nasional (PDN) yang telah terkena serangan ransomware tidak bisa di-recovery atau dipulihkan kembali.

Herlan mengaku, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan, dengan menjalin kerja sama dengan BSSN, Kementerian Kominfo hingga Bareskrim Polri.

“Kita sejak kejadian sampai dengan hari ini sudah diasistensi oleh BSSN dan kerja sama dengan semua yang terkait tentu dengan Kominfo, kemudian dengan para tenant kemudian dengan Bareskrim. Kita berusaha keras untuk melakukan recovery dengan resource yang kita miliki,” katanya, Rabu (28/6) seperti dikutip Holopis.com.

“Yang jelas data yang kena ransom ini sudah nggak bisa kita recovery. Jadi kita menggunakan sumber daya yang kita miliki,” tambah Herlan menegaskan.

“Yang jelas data yang kena ransom ini sudah nggak bisa kita recovery. Jadi kita menggunakan sumber daya yang kita miliki,” tambah Herlan menegaskan.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Prabowo Subianto Prihatin dengan Penembakan Donald Trump, Kecam Keras Kekerasan dalam Demokrasi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut mengucapkan rasa prihatinnya atas kabar percobaan pembunuhan terhadap Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Munas FOZ Jadi Komitmen Indonesia Kurangi Ketimpangan Sosial Lewat Zakat

Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan bahwa Forum Zakat adalah sebuah wadah para pelaku amil zakat untuk bisa berkolaborasi menampung dan menyalurkan zakat yang diamanahkan umat kepada para mustahik.

Manfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh…

Meskipun jarang dinikmati dibandingkan buah lainnya, namun Sobat Holopis jangan sampai menyepelekan manfaat buah belimbing yang luar biasa.

Jaga Kesehatan, Ini 4 Bahaya Terlalu Sering Lembur

- Saat pekerjaan menumpuk tau sedang mengejar banyak bayaran bonus demi mendapatkan barang impian, terlalu sering bekerja lembur tanpa memikirkan Waktu untuk beristirahat akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi Kesehatan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS