BerandaNewsInternasionalPBB Khawatir Lebanon Jadi Ikut Menderita Seperti Palestina

PBB Khawatir Lebanon Jadi Ikut Menderita Seperti Palestina

“Satu tindakan gegabah, satu kesalahan perhitungan, dapat memicu bencana yang melampaui batas negara, dan sejujurnya di luar imajinasi,” kata Antonio.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengungkapkan kekhawatirannya melihat kondisi Lebanon saat ini. Ketegangan antara kelompok bersenjata Hizbullah Lebanon dan Israel akan membuat Lebanon bernasib sama seperti Palestina.

“Satu tindakan gegabah, satu kesalahan perhitungan, dapat memicu bencana yang melampaui batas negara, dan sejujurnya di luar imajinasi,” kata Antonio, dikutip Holopis.com, Sabtu (22/6).

Ia pun mengatakan bahwa masyarakat dunia jangan sampai membiarkan Lebanon menjadi seperti Gaza.

“Mari kita perjelas, masyarakat di kawasan ini dan masyarakat duni tidak bisa membiarkan Lebanon menjadi bagian Gaza,” lanjutnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai informasi, Hizbullah yang didukung Iran telah menembakkan roket ke Israel sebagai solidaritas dengan Palestina, yang merupakan negara sekutu mereka.

Karena itu, puluhan ribu orang harus meninggalkan kediaman mereka di Israel. Tekanan politik pun semakin meningkat, agar mereka melakukan tindakan yang lebih keras lagi.

Masyarakat Lebanon Ikut Tinggalkan Rumah Mereka

Sementara itu, masyarakat Lebanon juga ikut meninggalkan rumah mereka karena serangan balasan Israel di Lebanon Selatan.

Sekutu Lebanon, yakni Iran pun mengatakan bahwa kelompok Hizbullah memiliki kekuatan untuk melawan Israel.

Di saat Palestina banyak sekutu yang siap membantu mereka, Israel mulai mengecewakan sekutu mereka sendiri. Setelah lama menjadi sekutu yang saling mendukung satu sama lain dengan sangat setia, Amerika Serikat akhirnya mengaku bahwa mereka kecewa dengan Perdana Menteri IsraelBenjamin Netanyahu.

Pernyataan itu keluar setelah Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Menlu AS Antony Blinken menjanjikan pemerintahan Biden berupaya mencabut pembatasan pengiriman senjata ke Israel.

Namun ternyata, pernyataan itu dibantah oleh diplomat tinggi Amerika Serikat. AS juga tak menutup kekecewaan mereka terhadap Israel.

“Saya pikir kami telah menyampaikan dengan jelas kepada rekan-rekan Israel kami melalui berbagai cara, kekecewaan mendalam kami terhadap pernyataan yang diungkapkan dalam video itu dan kekhawatiran kami atas keakuratan pernyataan yang dibuat,” jelas Juru Bicara Keamanan Gedung Putih, John Kirby.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Donald Trump Tak Goyah Pasca Ditembak, Tampil Dengan Perban Kuping

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap tak goyah pasca ditembak ketika sedang berkampanye di Pennsylvania. Momen itu justru dimanfaatkan Donald Trump untuk menunjukkan diri sebagai seseorang yang bisa bangkit.

Donald Trump : Saya Harusnya Sudah Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Donald Trump buka suara perihal insiden penembakan yang menyasar dirinya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu pun menyampaikan bahwa,...

Prabowo Subianto Berharap Sejumlah Kerja Sama dengan Papua Nugini Terus Berlanjut

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape.

Prabowo Subianto Janji Segera Kunjungi Papua Nugini Pasca Dilantik

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa bahwa dirinya akan melanjutkan hubungan baik kedua negara yang sudah berjalan di kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Indonesia dan Papua Nugini Komitmen Perkuat Kerja Sama Bilateral

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kerja Perdana Menteri Papua Nugini James Marape, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (15/7) pagi.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS