BerandaNewsOlahragaErick Thohir Sebut Mentalitas Timnas U-16 Indonesia Top Markotop!

Erick Thohir Sebut Mentalitas Timnas U-16 Indonesia Top Markotop!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai bahwa mentalitas Timnas U-16 Indonesia saat melawan Singapura di Piala AFF U-16 2024 tergolong baik. Menurutnya, aspek itu bisa jadi modal besar untuk masa depan Timnas Indonesia.

Sebelumnya diketahui, bahwa Timnas U-16 Indonesia baru saja meraih kemenangan atas Singapura pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2024, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6) malam WIB, tiga gol kemenangan itu dicetak oleh Mierza di menit 40, Evandra di menit 59 melalui titik putih, dan oleh Alberto di menit 86.

Menariknya, Timnas U-16 Indonesia tampil mendominasi permainan dengan sukses menciptakan sejumlah peluang, namun memang banyak yang berujung buntu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bahkan, menurut Erick Thohir skuad Garuda Muda itu berpeluang mencetak banyak gol atas Singapura, namun kurang ketenangan jadi faktornya.

“Para pemain U-16 kita bermain cukup baik. Peluang gol sebenarnya banyak, tapi sering gagal karena kurang tenang. Tadi sempat dapat pinalti, tapi berhasil digagalkan menunjukkan mereka punya fondasi mental yang kuat,” ungkap Erick Thohir sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Memang ada beban di 15 menit pertama, tapi setelah itu mereka bermain baik. Ada dua hal positif dari timnas tadi, fisik bagus dan mental juga baik,” tambahnya.

Kendati demikian, mentalitas para pemain skuad Garuda Muda patut diacungi jempol, seperti salah satunya ketika Timnas U-16 Indonesia dihukum penalti, namun sukses menggagalkan kesempatan Singapura itu.

Setelahnya, permainan Indonesia semakin cair bahkan sukses menciptakan gol atas Singapura.

Erick Thohir pun menilai bahwa mentalitas permainan Timnas U-16 Indonesia tergolong baik, aspek tersebut bisa jadi modal besar bagi masa depan Timnas Indonesia.

“Saat ketemu sebelum bermain, saya minta kepada anak-anak bermain lepas. Tanpa tekanan, dan itu diperlihatkan di pertandingan tadi,” ujarnya lagi.

“Ada satu poin penting yang terlihat dari tim Garuda Belia ini bahwa skill dan mental mereka tergolong baik. Itu modal besar untuk jadi pemain andalan timnas kita di masa depan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga berharap bahwa Piala AFF U-16 2024 ini dijadikan sebagai momentum yang baik hingga sukses menjadi juara, meski memang bukan perkara yang mudah.

“Memang tidak mudah. Target awal lolos grup dulu, apalagi di grup B ada Vietnam, Thailand, dan Australia. Jika bisa juara, maka tak hanya mengulang prestasi sebelumnya, tapi mereka akan jadi tumpuan untuk lolos Piala Dunia U-17 tahun depan di Qatar,” tukasnya.

“Jika tahun lalu timnas kita lolos ke Piala Dunia khusus talenta muda karena tuan rumah, maka kali ini harus bisa rebut tiket. Dengan persiapan yang saya nilai cukup, mereka punya momentum untuk wujudkan hal itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil kemenangan atas Singapura itu membuat Timnas U-16 Indonesia duduk di posisi puncak klasemen Grup A Piala AFF 2024.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Thiago Alcantara Pulang Kampung ke Barcelona, Jabat Ini Sekarang

Thiago Alcantara kembali ke klub muasalnya yakni Barcelona selepas memutuskan pensiun sebagai pemain bola profesional. Thiago pun lantas ditunjuk jadi staf kepelatihan Hansi Flick nantinya.

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS