BerandaNewsEkobizIHSG Dibuka Menguat Usai Libur Panjang Idul Adha

IHSG Dibuka Menguat Usai Libur Panjang Idul Adha

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka berada di di zona hijau pada awal perdagangan hari ini, Rabu (19/6), usai libur panjang Idul Adha 2024.

Berdasarkan data perdagangan yang dihimpun Holopis.com, IHSG terpantau menguat 0,16 persen, atau bertambah 11,1 poin ke level 6.745,93.

Pada pre-opening, indeks saham pun sudah berada berada di zona hijau, dengan penguatan sebesar 0,08 persen atau 5,06 poin ke 6.739,89.

Adapun pada perdagangan hari ini, indeks acuan saham di Indonesia itu berpeluang rebound di kisaran level 6750 – 6780. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Potensi rebound tersebut bersamaan dengan proyeksi rebound nilai tukar rupiah pasca pelemahan signifikan ke Rp16,395/USD di Jumat (14/6),” tulis Phintraco dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (19/6).

Adapun sentimen positif pergerakan indeks bursa saham Indonesia pada hari ini salah satunya datang dari dalam negeri, yakni klarifikasi tim Prabowo-Gibran terkait rasio utang.

“Dari domestik, klarifikasi dari tim Prabowo-Gibran bahwa isu rencana menaikan rasio utang terhadap PDB menjadi 50 persen tidak benar dan merupakan rumor,” tulis Phintraco. 

Sebagai informasi, rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berada di angka 39.9 persen per Desember 2022.

Dengan mempertimbangkan sentimen di atas, saham-saham rate-sensitive kemungkinan dapat dicermati pada perdagangan hari ini. 

“Selanjutnya, saham-saham energi juga dapat dicermati seiring tren kenaikan harga komoditas energi di pekan ini,” pungkas Phintraco.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Bos Pupuk Indonesia Akui Penyaluran Pupuk Subsidi Terlalu Ruwet

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi menyoroti tata kelola penyaluran pupuk subsidi, yang dinilainya terlalu rumit dengan banyaknya regulasi yang mengikat.

Mendag Klaim Kinerja Ekspor Lemah Imbas Penurunan Harga Komoditas Global

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengatakan, pelemahan ekspor Indonesia yang terjadi pada periode Juni 2024 salah satunya disebabkan oleh penurunan harga komoditas secara global.

Bos BI Pede Ekonomi RI di 2024 Mampu Tumbuh hingga 5,5 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo meyakini ekonomi Indonesia di tahun 2024 ini mampu mencatatkan pertumbuhan di rentang angka 4,7 hingga...

Bos BI Ramal Suku Bunga AS Bisa Turun Lebih Cepat

Bank Indonesia (BI) memperkirakan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve alias The Fed bisa lebih cepat menurunkan suku bunga acuannya.

Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri DKI Jakarta Capai Rp 16,25 Triliun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta telah merealisasikan belanja Produk Dalam Negeri (PDN) sebesar Rp 16,25 triliun, selama periode Januari hingga 14 Juli 2024. Berdasarkan...

Bank Indonesia Putuskan Tahan Suku Bunga di Level 6,25 Persen

Bank Indonesia (BI) memutukan untuk mempertahankan suku bunga acuannya atau BI Rate di level 6,25 persen. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI periode Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS