Rabu, 19 Juni 2024
BerandaPolhukamPilkadaPDIP : Kami Ingin Sekali Dukung Khofifah, Tapi...

PDIP : Kami Ingin Sekali Dukung Khofifah, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengakui bahwa mereka sebenarnya masih sangat ingin mengajukan nama Khofifah Indar Parawansa untuk maju di bursa Pilkada 2024 Jawa Timur (Jatim).

Hal itu disampaikan politisi PDIP, Cyril Raoul Hakim atau Chiko Hakim saat ditanyakan mengenai kekuatan Khofifah yang telah mendapatkan banyak dukungan dari partai politik.

“Tentu ada pertimbangan lain selain kami ingin sekali mendukung Ibu Khofifah,” kata Chico dalam pernyataannya pada Minggu (9/6) seperti dikutip Holopis.com.

Namun, Chico mengakui bahwa mereka belum ikhlas jika sebatas memberikan dukungan kepada Khofifah dan Emil Dardak. Pasalnya, PDIP masih menganggap masih mempunyai kekuatan di Jatim untuk mengusung calon dari kader mereka sendiri.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi sebagaimana diketahui, hasil Pileg, dan eksistensi kami di Jatim cukup besar. Kami merasa pantas ada kader partai yang meramaikan kontestasi Pilkada,” klaimnya.

Oleh karena itu, hingga saat ini Chico menyebut bahwa pihaknya masih melakukan analisis dan belum memutuskan siapa yang akan mereka usung.

“Segala belum final, masih banyak pertimbangan yang dilakukan. Kami terus cermati bagaimana hasil-hasil survei, dan kami simulasi Cagub-Cawagub yang beda. Mana yang lebih memungkinkan untuk bisa menang di kontestasi ini,” jelasnya.

Chico kemudian menambahkan, pihaknya masih sangat terbuka peluang untuk mendukung Khofifah atau tetap mempertahankan gengsi mereka untuk mengusung kader mereka sendiri.

“Terkait kami juga kiranya usung sendiri calon dan koalisi dengan partai lain itu masih terbuka, dan termasuk kemungkinan mendukung Khofifah dan lain-lain,” tukasnya.

“Semua dalam tahap penjajakan, pencermatan, kami masih merasa ada waktu untuk itu semua,” sambungnya.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PKS Masih Belum Yakin Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKS mengungkapkan bahwa mereka belum tentu akan mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta.

Partai Gerindra Bantah Sudaryono Mundur dari Bursa Pilkada Jateng

Partai Gerindra membantah kabar bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono bakal mundur dari bursa Pilkada Serentak 2024.

Kaesang Pangarep Masuk Bidikan PKS Untuk Pilkada Jakarta

PKS mengaku masih mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS