BMKG Prediksi Cuaca Jabar Bakal Diguyur Hujan Ringan Malam Nanti

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Senin 10 Juni 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar bakal dimulai dengan cuaca cerah dengan sebagian tertutup awan alias cerah berawan pada pagi ini. Kondisi cuaca ini diprakirakan bakal terjadi di seluruh wilayah provinsi Jawa Barat.

Kemudian pada siangnya, cuaca di Jabar yang awalnya cerah berganti menjadi berawan alias mendung. Beberapa wilayah pun diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas yang cenderung ringan.

Namun pada sore harinya, terlihat adanya potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Jabar. BMKG pun mengimbau masyarakat untuk waspada, sebab potensi hujan tersebut dapat disertai kilat/petir dan angin kencang meskipun durasinya cenderung singkat.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada waktu sore hari di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Purwakarta, Kab Cianjur,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Selanjutnya pada malam harinya, hampir seluruh wilayah Jawa Barat diprediksi bakal turun hujan dengan intensitas ringan. Terpantau menurut prakiraan BMKG, wilayah yang tidak turun hujan dan hanya mendung hanya sedikit.

Adapun wilayah yang hanya akan mendung pada malam ini hanya Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pelabuhan Ratu, Sumber, dan Sumedang.

Selain prakiraan mengenai cuaca, BMKG juga turut merilis informasi yang memuat prakiraan mengenai suhu udara di wilayah Jabar pada hari ini, dimana untuk terendahnya di angka 18 derajat celcius.

Kemudian untuk kelembapan udara di Tanah Pasundan itu pada hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 55 – 100 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Sejumlah Rumah Warga Rusak Pasca Gempa di Kuningan

Bencana gempa bumi berkekuatan 4,1 SR melanda wilayah Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (25/7).

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Kejari Karawang Siap Bantu Sengketa Hutang Air Baku Perumdam Tirta Tarum ke PJT II

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang menyatakan kesiapannya untuk membantu memfasilitasi penyelesaian sengketa utang piutang antara Perumdam Tirta Tarum dan Perusahaan Umum Jasa Tirta II (PJT II).

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.