Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamCiee, Anies Baswedan Semringah Dapat Sinyal Mau Didukung PDIP

Ciee, Anies Baswedan Semringah Dapat Sinyal Mau Didukung PDIP

"Jadi saya merasa terhormat, saya merasa sangat menghargai dan sambil ini proses mengalir ke depan," kata Anies Baswedan.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan merespons wacana PDIP yang membuka peluang mendukungnya untuk maju di Pilkada 2024 Jakarta mendatang.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Dengan senyum semringah, Anies mengaku merasa terhormat dengan pernyataan Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah yang baru sebatas wacana tersebut.

“Jadi saya merasa terhormat, saya merasa sangat menghargai dan sambil ini proses mengalir ke depan,” kata Anies Baswedan dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/6).

Namun, Anies sendiri sampai saat ini masih malu-malu untuk menyampaikan bahwa dirinya memang berminat untuk maju kembali di Pilkada Jakarta.

Adsense

“Kita lihat, secara umum saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa. Saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada partai-partai yang memberikan kepercayaan itu,” tukasnya.

Pria yang terlibat kasus korupsi Formula E itu pun kemudian mengklaim selama lima tahun kepemimpinannya di DKI berlangsung aman. Meskipun diketahui beberapa kali anggaran Pemprov DKI dialokasikan untuk kegiatan yang tidak masuk akal.

Dengan klaimnya tersebut, Anies pun sekali lagi memberi sinyal untuk maju kembali memimpin Jakarta setelah kalah di Pilpres.

“Dan tentu itu tidak lepas dari suasana yang tadi kita bahas. Bahwa Jakarta yang tenang, teduh, damai selama 5 tahun kemarin tentu kita ingin teruskan ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP mengungkapkan sudah terjalinnya komunikasi dengan pihak PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta.

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menyebut, pembahasan tersebut masih berlangsung secara informal dan masih menunggu proses pematangan.

“Tadi dalam pembicaraan informal, saya juga sudah sampaikan dengan Pak Muhaimin Iskandar, kemungkinan kita akan melakukan kerja sama politik masuk di dalam Pilkada Jakarta,” kata Basarah dalam pernyataannya, Sabtu (8/6).

Namun, kemudian Basarah berkelit saat disinggung bakal memberikan dukungan terhadap Anies di Pilkada Jakarta. Hal itu mengingat PKB mulai menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan.

“Kalau kemungkinan PKB mengusung Pak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta, maka ketika kerja sama kami dengan PKB direalisasi dalam pilkada Jakarta, sangat mungkin pembicaraan mengenai kerja sama politik mengenai calon yang diusung dari PKB dalam hal ini Pak Anies Baswedan, dibicarakan dengan calon yang mungkin akan kami usung dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ini Tampang Eks Anggota Kodam Brawijaya yang Bergabung ke Teroris Papua

Aparat gabung TNI Polri telah menembak mati seorang desertir atau eks anggota TNI Danis Murib saat proses pengejaran teroris Papua pimpinan Undius Kogoya.

Jerry Massie Yakin KPK Segera Tangkap Harun Masiku

Direktur eksekutif Political Public and Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan bahwa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pasti menangkap Harun Masiku dalam waktu dekat.

Muhadjir Pastikan Transisi Pemerintahan Berjalan Dengan Mulus

Muhadjir Effendy menyebut bahwa tidak ada kendala yang signifikan dalam persiapan transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi (Joko Widodo) ke Presiden Terpilih Periode 2024-2029 Prabowo Subianto.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS