Rabu, 19 Juni 2024
BerandaPolhukamPilkadaPKB Nggak Rela Khofifah Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jatim

PKB Nggak Rela Khofifah Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jatim

"PKB masih dalam proses untuk menjaring. Kita berharap dinamika Pilgub Jawa Timur menarik," kata Jazilul.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) hingga saat ini masih ogah untuk mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menegaskan, pihaknya akan tetap menyiapkan sosok untuk melawan Khofifah yang telah didukung oleh sebagian besar partai politik di Koalisi Indonesia Maju.

“PKB masih dalam proses untuk menjaring. Kita berharap dinamika Pilgub Jawa Timur menarik,” kata Jazilul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (8/6).

Jazilul pun menegaskan, pihaknya tidak ikhlas jika sampai Khofifah melawan kotak kosong. Meskipun sadar kekuatan yang dilawannya sangat besar, Jazilul memastikan sebatas menyiapkan lawan Khofifah di Jawa Timur.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Jangan sampai ada bumbung kosong kan. Masa pemilu bumbung kosong. Pokoknya kita jamin tidak bumbung kosong di Jawa Timur,” tegasnya.

Meski begitu, Jazilul mengakui juga belum mengetahui siapa sosok kuat yang akan mereka siapkan untuk melawan Khofifah dan Emil Dardak. Oleh karena itu, proses penjaringan sampai dengan saat ini masih terus dilakukan.

“PKB menunggu sampai detik akhir. Nanti dari proses dinamika siapa dari tokoh-tokoh yang terjaring nanti akan didukung PKB,” pungkasnya.

Pasangan Khofifah dan Emil Dardak diketahui telah mendapatkan dukungan besar dari Koalisi Indonesia Maju untuk dukungan di Pilkada Jawa Timur.

Teranyar, Partai Gerindra yang diumumkan secara langsung oleh Prabowo Subianto pun memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan petahana tersebut untuk maju ke periode kedua mereka.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PKS Masih Belum Yakin Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKS mengungkapkan bahwa mereka belum tentu akan mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta.

Partai Gerindra Bantah Sudaryono Mundur dari Bursa Pilkada Jateng

Partai Gerindra membantah kabar bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono bakal mundur dari bursa Pilkada Serentak 2024.

Kaesang Pangarep Masuk Bidikan PKS Untuk Pilkada Jakarta

PKS mengaku masih mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS