Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaTimnas Belanda Over Power! Kanada Minggir Aja deh

Timnas Belanda Over Power! Kanada Minggir Aja deh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Kanada pada laga uji coba jelang Euro 2024, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Pertandingan antara Belanda vs Kanada itu sendiri digelar di De Kuip, Feyenoord, Jumat (7/6). Pelatih Ronald Koeman pun menurunkan sebagian besar pemain andalannya di laga tersebut.

Dalam pertandingannya, Belanda yang unggul jauh dari segi kedalaman skuad, tentu tampil begitu mendominasi. Kendati demikian, Oranje belum bisa membukukan skor di babak pertama.

Padahal, banyak sekali peluang yang dibuat Belanda dari hasil kreasi serangan-serangan mereka maupun dari bola mati sekali pun.

Adsense

Di babak kedua, Ronald Koeman kemudian melakukan sejumlah pergantian, dimana beberapa pemain ternama masuk seperti Virgil van Dijk, Wout Weghorst, Donyell Malen dan Steven Bergwijn.

Belanda pun akhirnya sukses menciptakan gol di menit 50 melalui Memphis Depay. Bekas pemain Barcelona itu mampu memanfaatkan umpan silang Frimpong dari sisi kanan permainan tim.

Menariknya, tujuh menit kemudian giliran Frimpong yang berhasil menyumbangkan gol bagi Belanda berkat sepakan melengkungnya.

Belanda semakin di atas angin dengan keunggulan dua gol tersebut, Kanada pun harus terpaksa bermain bertahan sedemikian rupa demi menahan agresifitas serangan Oranje.

Gol ketiga Belanda pun lahir di menit 63, kali ini Wout Weghorst sukses mencatatkan namanya di papan skor. Sementara itu, satu gol tambahan ditorehkan sang kapten Virgil van Dijk di menit 83.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan dengan kemenangan 4-0 tanpa balas atas Kanada.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini jadi modal cukup baik untuk Belanda menatap turnamen Euro 2024 yang akan berlangsung 14 Juni mendatang.

Meski begitu, Belanda masih dijadwalkan melakoni satu laga uji coba lagi, dimana Virgil van Dijk cs akan melawan Islandia 11 Juni nanti.

Sebagai informasi tambahan, Belanda sendiri tergabung di grup D Euro 2024 bersama Prancis, Polandia dan Austria.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Rekap Hasil Final Playoffs NBA Boston Celtics vs Dallas Mavericks

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics keluar sebagai juara NBA 2023/2024, usai sukses mengunci skor pertemuan 4-1 atas Dallas Mavericks di babak final Playoffs NBA....

Jaylen Brown Sabet Trofi MVP Final NBA 2023/2024, Bukan Jayson Tatum!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jaylen Brown secara mengejutkan berhak meraih trofi Most Valuable Player (MVP) Final NBA 2023/2024, seiring dengan pencapaian juara Boston Celics musim...

Boston Celtics Resmi Juara NBA 2023/2024, Goodbye Dallas Mavericks!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Boston Celtics secara resmi keluar sebagai juara NBA musim 2023/2024, setelah berhasil menang 4-1 di babak final Playoffs NBA. Perlu diketahui bersama,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS