Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamGus Yahya Yakin Kabinet Mendatang Semuanya Diisi Warga NU

Gus Yahya Yakin Kabinet Mendatang Semuanya Diisi Warga NU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya sesumbar bahwa mayoritas kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal didominasi warga NU.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Dengan sedikit berkelakar, Gus Yahya bahkan menyebut bisa saja seluruh isi kabinet mendatang justru diisi dari kalangan warga NU.

“Nanti itu kalau sudah jadi kabinet, sampean tanya satu-satu, insyaallah ada (kader NU). Nah, paling enggak separuhnya NU. Kalau enggak malah NU semua, gitu aja,” kata Gus Yahya dalam keterangannya pada Kamis (6/6) seperti dikutip Holopis.com.

Namun kemudian Gus Yahya membantah bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah sosok untuk disodorkan kepada Prabowo Subianto untuk bergabung ke pemerintahan.

Adsense

“Nggak usah disiapkan, sudah siap sendiri, banyak itu, banyak yang sudah siap dengan sendirinya, enggak usah disiapkan,” kilahnya.

Gus Yahya menyebut kalau NU bukanlah suatu faksi politik. Sehingga, kata dia, bisa saja nantinya kabinet akan diisi oleh sebagian orang NU.

“Kalau saya bilang NU ini fakta demografis, realitas demografis, bukan faksi politik, itu aja,” kata dia

Sebelumnya diberitakan, Presiden Terpilih, Prabowo Subianto telah mulai membahas susunan kabinet Prabowo-Gibran dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

“Ya, pembicaraan tentang itu dari partai-partai pendukung sudah mulai ada,” ujar Muzani dalam keterangannya, Kamis (23/5).

Namun demikian, Muzani mengakui belum mengetahui secara detail pembahasan tersebut, termasuk mengenai jatah menteri untuk masing-masing partai politik.

“Tentang jumlah (menteri masing-masing partai) saya terus terang tidak mengikuti, itu sepenuhnya hak, itu sepenuhnya pembicaraan antara ketua umum partai koalisi dengan presiden terpilih. Saya belum intip pembicaraan itu,” tandas Muzani.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Habib Syakur Anggap Wacana Bansos untuk Korban Judol Tujukkan Bobroknya Komunikasi Istana

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal ini Kemenko PMK Muhadjir Effendy yang mewacanakan pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada korban judi online (judol).

Ini Tampang Eks Anggota Kodam Brawijaya yang Bergabung ke Teroris Papua

Aparat gabung TNI Polri telah menembak mati seorang desertir atau eks anggota TNI Danis Murib saat proses pengejaran teroris Papua pimpinan Undius Kogoya.

Jerry Massie Yakin KPK Segera Tangkap Harun Masiku

Direktur eksekutif Political Public and Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan bahwa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pasti menangkap Harun Masiku dalam waktu dekat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS