Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalPresiden Jokowi Dukung Prabowo Subianto Tangani Konflik Gaza

Presiden Jokowi Dukung Prabowo Subianto Tangani Konflik Gaza

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya telah melaporkan pernyataan sikap Indonesia di konfik Gaza kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Dari hasil perbincangannya, Prabowo menyebut bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi mengenai pengerahan pasukan ke Gaza.

“Dalam beberapa hal masalah Gaza saya lapor ke presiden dan presiden sangat mendukung,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (6/6).

Sebagai bentuk dukungannya, Jokowi bahkan telah memberikan instruksi kepada Prabowo Subianto untuk mengirimkan tenaga Kesehatan ke Jalur Gaza.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Memberi instruksi kepada saya kita siap mengirim rumah sakit, mengirim tenaga kesehatan kita di dalam Gaza,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo diminta juga berkoordinasi dengan sejumlah negara Timur Tengah untuk merealisasikan pengiriman tenaga medis Indonesia.

“Bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita terutama negara-negara Timur Tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirat Arab,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai rencana evakuasi warga Gaza, Prabowo pun menegaskan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan hal tersebut.

“Ya ini kita siapkan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya meningkatkan perdamaian dan stabilitas di dunia.

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat tampil sebagai pembicara dalam sesi Special Address pada forum IISS Shangri-La Dialogue 2024, Singapura, Sabtu (1/6).

Baca berita selanjutnya

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Ya Allah, Warga Palestina Harus Salat Idul Adha Bareng Reruntuhan Bekas Serangan Zionis Israel

Meskipun masih di bawah suasana horor akibat serangan tentara Israel, warga muslim di Palestina masih harus menjalankan ibadah salat Idul Adha, dan merayakan hari lebaran ini dengan penuh kesedihan dan tekanan.

Bagaimana Nasib Gencatan Senjata Israel dan Palestina Hari Ini?

Usaha gencatan senjata antara Israel dan Palestina masih terus diusahakan oleh berbagai pihak.

Tentara Israel Pajang Foto Wanita Palestina yang Diduga Diculik, Netizen Ngamok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perang antara Israel dan Hamas hingga sekarang masih jauh dari kata damai. Terlepas dari usaha berbagai negara untuk memberikan solusi kepada...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS