Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaHasil Timnas Indonesia vs Irak : Skuad Garuda Keok 2-0 Tanpa Balas

Hasil Timnas Indonesia vs Irak : Skuad Garuda Keok 2-0 Tanpa Balas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia harus puas menerima kekalahan atas Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan skor telak 2-0 tanpa balas.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak itu sendiri berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamios (6/6).

Dalam pertandingannya, Indonesia tampil cukup baik di babak pertama, kendali permainan mampu mereka pertahankan. Peluang emas pertama pun lahir di menit 20, dimana Rafael Struick mampu melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun masih diblok pemain belakang Irak. Padahal, ada Shayne Pattynama yang berdiri bebas menyambut bola, tetapi hal itu urung terjadi.

Sandy Walsh kemudian menebar ancaman di menit 34, berawal dari umpan Rafael yang kemudian bermaksud kepada Walsh, namun beruntung kiper Irak Jalal Hassan sigap membaca arah bola.

- Advertisement -

Tak sampai situ, Timnas Indonesia mendapatkan peluang di menit 40, namun lagi-lagi upaya itu masih bisa digagalkan Irak. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Irak melakukan sejumlah pergantian pemain seperti Youssef Wali dan Ali Jassim yang kemudian menggantikan Bashar dan Iqbal.

Malapetaka kemudian menghampiri Indonesia, dimana Irak mendapatkan hadiah penalti karena Justin Hubner dianggap melakukan handball. Aymen Hussein pun mampu menuntaskan misinya sehingga membawa Irak unggul unggul 1-0.

Derita kembali didapat Indonesia, di menit 59 Indonesia harus kehilangan satu pemainnya yakni Jordi Amat karena diganjar kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras.

Indonesia pun terpaksa melakukan perubahan strategi, sejumlah pergantian pemain dilakukan sang pelatih Shin Tae-yong.

Lagi-lagi! Indonesia dihukum penalti di menit 72, kali ini kiper Ernando Ari yang dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ali Jassim. Namun eksekusi Aymen Hussein tak tepat sasaran, skor masih 1-0 untuk Irak.

Indonesia pun nyaris bikin gol melalui Ragnar Oratmangoen, tetapi masih gagal berbuah manis.

Di menit 88, Ernando Ari melakukan kesalahan fatal hingga berujung menjadi gol untuk Irak, torehan itu dicetak Ali Jassim usai merebut bola dari Ernando.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Irak.

Dengan demikian, Timnas Indonesia memiliki satu kesempatan terakhir untuk memeluk tiga poin demi melaju ke tahap ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Filipina pada 11 Juni mendatang.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Australia Open 2024 : Disikat Wakil China, The Dadies Gagal Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) gagal menjuarai Australia Open 2024, usai kandas di babak final atas wakil China. Sebelumnya diketahui, pertandingan...

Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024 Usai Ganyang Wakil Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil (Ana/Tiwi) keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai tampil ciamik di semifinal. Seperti yang telah...

Australia Open 2024 : Ester Nurumi Gagal Juara!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai kalah di babak final. Sebelumnya diketahui, babak final Australia Open...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS