Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsRagamJalur Tertutup Pendemo, Transjakarta Sesuaikan Layanan Situasional

Jalur Tertutup Pendemo, Transjakarta Sesuaikan Layanan Situasional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akibat adanya aksi unjuk rasa, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) lakukan penyesuaian layanan pada koridor 1 (Blok M – Kota) dan layanan Non BRT rute 1A (Pantai Maju – Balaikota), Kamis (6/7). Kebijakan ini dilakukan secara situasional.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Wibowo mengatakan kebijakan ini dilakukan karena adanya aksi penyampaian pendapat di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat dan sekitarnya.

“Jadi kita lakukan penyesuaian di Koridor 1 (Blok M- Kota), Halte Monumen Nasional arah Kota dan Halte Kebon Sirih arah Kota untuk sementara tidak melayani pelanggan. Sedangkan arah sebaliknya (Kota arah Blok M) beroperasi normal,” katanya.

Dikatakan Bowo, pengalihan rute yang dilakukan
dari Arah Kota melewati Halte Blok M – Halte Sarinah – Jln Kebon Sirih – Hotel Millenium – Jl Fachrudin – Jl Cideng Barat – Halte Petojo – Halte Harmoni – Kota.

- Advertisement -

“Kemudian untuk rute 1A (Pantai Maju – Balaikota), halte Monumen Nasional arah Pantai Maju untuk sementara tidak melayani pelanggan. Sedangkan untuk arah sebaliknya (Pantai Maju arah Balaikota) beroperasi normal,” tuturnya.

Namun pihak Transjakarta mengalihkan rute
arah dari Arah Pantai Maju, bus melewati Bus Stop Balaikota – Halte Balaikota – putar balik – Jl medan merdeka selatan – Jl medan Merdeka Timur – Jl Medan Merdeka Utara (depan istana negara) – Halte harmoni.

“Semoga dengan pengalihan rute ini aktivitas masyarakat tidak terganggu. Pengalihan rute sudah dilakukan sejak pukul 08:30 hingga aksi unjuk rasa sudah tidak ada lagi, atau situasional,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hadapi Libur Panjang, Kemenhub Sidak Kesiapan Transportasi Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hadapi libur panjang, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat.  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan sejumlah kesiapan pada...

Tips Potong Buah Semangka Simple

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Semangka adalah salah satu jenis buah favorit yang sering disantap untuk menjadi buah pencuci mulut setelah hidangan yang beragam. Hal tersebut...

2.125 Warga di Kabupaten Pohuwato Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dan berdampak kepada ribuan warga.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS