Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaDjohar Arifin Dukung PSSI Ambil Pemain Keturunan, Tapi...

Djohar Arifin Dukung PSSI Ambil Pemain Keturunan, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota DPR Komisi X Fraksi Gerindra sekaligus mantan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin Husin mendukung langkah PSSI dalam kebijakannya mengambil pemain keturunan atau naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Namun, Djohar Arifin berharap bahwa gencarnya PSSI mendatangkan pemain keturunan tidak mematikan semangat pemain nasional dalam bermain bola.

“Ya ini salah satu usaha, salah satu strategi kita untuk meningkatkan kualitas sepakbola kita, ya salah satunya itu (mengambil pemain keturunan). Tapi jangan sampai mematikan semangat anak-anak negeri untuk bermain bola, kita tidak boleh seperti itu,” ungkap Djohar Arifin kepada Holopis.com.

“Jadi kalau ada yang lebih baik, ya lebih oke, tapi bisa saya katakan naturalisasi ini salah satu usaha untuk meningkatkan peringkat kita, tapi ini tidak bisa selamanya, karena saya katakan tadi, paling 2-3 tahun mereka bertahan, terpaksa kita cari lagi yang baru, jadi sampai kapan? Jadi jangan sampai naturalisasi ini membunuh pembinaan bertumbuhnya pemain nasional baru dari domestik sendiri,” sambungnya.

- Advertisement -

“Jadi naturalisasi silakan jika memang diperlukan, tapi timnas yang kita bina sendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Djohar Arifin juga menilai bahwa sejatinya anak Bangsa memiliki juga kesempatan yang besar untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Biar naturalisasi jalan, kami sebagai orang asli masih mempunyai kesempatan uintuk bisa bermain bola karena adanya timnyas beberapa, nanti setiap yang terbaik, ya yang tim orang asli ini bisa saja mengalahkan tim naturalisasi kan, kalau memang dia lebih baik seperti itu. Jadi naturalisasi ini gak mungkin kita bisa tolak, karena itu memang kemauan dari market sepakbola itu sendiri,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia sendiri baru saja mendapatkan pemain keturunan baru yakni Calvin Verdonk, dimana ia telah diambil sumpahnya sebagai WNI pada Rabu (5/6) kemarin.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Inggris Cuman Menang 1-0 Lawan Serbia, Bellingham Penyelamat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris harus puas meraih kemenangan atas Serbia, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas pada laga pertana Grup laga perdana Grup...

Australia Open 2024 : Disikat Wakil China, The Dadies Gagal Juara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) gagal menjuarai Australia Open 2024, usai kandas di babak final atas wakil China. Sebelumnya diketahui, pertandingan...

Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024 Usai Ganyang Wakil Malaysia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berhasil (Ana/Tiwi) keluar sebagai juara Australia Open 2024, usai tampil ciamik di semifinal. Seperti yang telah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS