OPM Klaim Telah Tembak Mati Danramil Aradide

HOLOPIS.COM, PAPUA – Danramil 1703-04/Aradide, Kabupaten Paniai, Letda Inf Oktovianus Sogalrey dikabarkan telah meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan oleh OPM.

Dari rekaman video yang beredar, seorang pria menggunakan sepeda motor sedang melintas di Jalan Trans-Papua ruas Enarotali-Aradide pada Kamis (11/4).

Video yang diduga direkam oleh KKB itu pun merekam detik detik saat mereka menembaki pengendara motor yang diklaim sebagai Danramil tersebut.

Akibat tembakan tersebut, si pengendara motor langsung terkapar di tengah jalan Trans Papua dan langsung dikejar oleh para pelaku yang masih membawa senjata api dan juga senjata tajam.

Seorang pria dari tiga anggota OPM pun langsung mengayunkan senjata tajam ke arah tubuh korban yang tengah terkapar. Usai melancarkan aksinya, tiga anggota OPM bersenjata itu lantas menari sembari berpose di atas tubuh Danramil yang sedang terluka parah saat itu.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom pun mengklaim bahwa aksi penyerangan terhadap Letda Oktovianus hingga meninggal itu adalah ulah kelompoknya.

“Mayor Osea Satu Boma menyatakan sikap bahwa penembakan TNI atas nama Letda Inf Otto Sugalrey, Danramil Aradide, kami yang lakukan dan kami siap bertanggung jawab,” kata Sebby dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dia mengatakan, serangan penembakan dipimpin Komandan Operasi TPNPB Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, Osea Satu Boma, Rabu (10/4) lalu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Letda Oktovianus Sogalrey pada Rabu bertolak dari Koramil Aradide dengan tujuan Pasir Putih. Rencananya, dia menjemput bahan makanan. Namun, hingga malam korban belum juga kembali.

Barulah keesokan harinya anggota Koramil Aradide menerima informasi bahwa Danramil mereka dalam keadaan sudah tidak bernyawa tergeletak di Jalan Trans-Papua ruas Enarotali-Aradide.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Luhut Tolak Tawaran Menteri, Lebih Pilih Jadi Penasihat

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengaku menolak tawaran Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjabat sebagai menteri di kabinet pemerintahannya.

Hasil Persib vs Bali United : Maung Bandung ke Final Usai Menang 3-0

Hasil Persib vs Bali United berakhir dengan kemenangan Maung Bandung 3-0 tanpa balas, hasil itu pun membawa skuad asuhan Bojan Hodak ke babak final Championship Series Liga 1 2023/2024, dengan keunggulan agregat 4-1.

Survei BI Ungkap Harga Rumah Hunian Makin Mahal

Bank Indonesia (BI) melaporkan Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) mengindikasikan harga properti residensial di pasar primer pada triwulan I 2024 melanjutkan peningkatan.

Warga Jateng! Ada Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

Ada kabar baik bagi masyarakat Jawa Tengah (Jateng), dimana terdapat relaksasi pembayaran pajak kendaraan bermotor untuk tahun 2024, berupa pengampunan atau amnesti dan diskon.

Jokowi Tidak Diundang PDIP ke Rakernas, Istana : Presiden Terima Kasih

Pihak Istana memberikan tanggapan atas sikap PDIP yang enggan memberikan undangan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menghadiri kegiatan Rakernas.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.