PDIP Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim), Said Abdullah menyebut, partainya membuka peluang untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Said bahkan memberi celetukan, bahwa partai berlambang banteng itu tengah merayu Khofifah maju kembali sebagai calon orang nomor satu di Jatim.

“PDIP lagi merayu Mbak Khofifah,” kata Said dalam keterangannya, Minggu (31/3) yang dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Said tidak menjelaskan detail maksud dari rayuan tersebut, apakah dirayu untuk berbaju PDIP atau dirayu agar cawagub dari Khofifah nantinya kader PDIP.

Yang pasti, Said menegaskan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mempunyai stok melimpah untuk dijadikan cawagub Jatim mendampingi Khofifah.

“Insyaallah, terlalu banyak kader kami,” imbuhnya.

Meski namanya masuk sebagai bursa di Pilgub Jatim 2024, namun Said mengaku ingin mengabdi ke rakyat melalui jalan lain.

“Kalau saya bajunya nggak pas, biar saya ini jadi pelayan petugas partai. Karena saya ini tugasnya melayani petugas partai, ingin berbuat sebaik-baiknya di manapun kami diberi tanggung jawab partai,” ujarnya.

Anggota DPR RI 2024-2029 terpilih dengan suara terbanyak se-Indonesia ini menjelaskan, bahwa PDIP memiliki mekanisme sendiri terkait calon yang akan diusung di Pilgub Jatim yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Partai punya mekanismenya. Dari bawah buka penjaringan, kemudian dirapatkan di DPD, lalu dijaring ulang dan diusul ke DPP. Setelah itu DPP rapat baru ke ketum, jadi prosesnya panjang. Bu ketum nggak pernah mempergunakan hak prerogatifnya kecuali pada tingkat pilpres saja,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Menanti Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB mengungkapkan salah satu alasan mereka belum mengumumkan secara resmi sosok yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta 2024.

Nasdem : Calon Kepala Daerah di Jakarta Ditentukan ‘Dewa’

Partai Nasdem mengungkapkan bahwa Pilkada Jakarta sepenuhnya pilihan bukan ditentukan oleh masyarakat maupun partai politik.

PDIP Belum Minat Koalisi dengan PSI

PDIP memastikan sampai dengan saat ini pihaknya belum menjalin komunikasi dengan PSI untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

PPP Klaim Sandiaga Uno Ogah Maju Pilkada

PPP menyebut bahwa Sandiaga Uno belum pernah menjalin komunikasi dengan internal partai untuk maju di Pilkada 2024.

Takut Lawan Ridwan Kamil, Sandiaga Uno Ogah Maju Pilgub Jabar

Sandiaga Uno mengakui bahwa dirinya tidak akan mampu menghadapi Ridwan Kamil apabila maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.