BerandaNewsTeknoTelkomsel Optimalkan Jaringan Internet di 14 Kapal Pelni Selama Ramadan 2024

Telkomsel Optimalkan Jaringan Internet di 14 Kapal Pelni Selama Ramadan 2024

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Telkomsel tidak hanya mengoptimalkam jaringan di darat tapi juga di laut, dengan menggelar jaringan 4G di 14 kapal milik Pelni yang didukung oleh BTS 4G Telkomsel selama momen Ramdan dan Idul Fitri 2024.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengungkapkan jaringan tersebut hasil kerja sama dengan Telkomsat dan menggunakan backbone dari jaringan Starlink.

“Ada 14 kapal kita support dengan 4G di 1100 rute di 83 pelabuhan, hampir semua. Jaringan 4G-nya bekerja sama dengan Telkomsat, backbonenya LEO (satelit low earth orbit) Starlink. Merupakan produk use case pertama yang kita deploy (menggunakan Starlink),” jelas Saki dalam konferensi pers beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com, Jumat (29/3).

“Selama ini kalau berlayar berhari-hari tidaktercover (jaringan internet). Dengan adanya layanan ini kita bisa memberikan layanan terbaik untuk pelanggan,” lanjutnya.

Telkomsel memperkirakan trafik broadband selama Ramdan dan Idul Fitri 2024, naik sebesar 15,22% dibandingkan hari biasa selama tahun 2024.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Telkomsel melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta meningkatkan teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia.

Titik keramaian tersebut mencakup 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42 wilayah residensial, 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya).

Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 244 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Daftar Susunan Pemain Bayern Munchen vs Arsenal di Leg 2 Perempat Final Liga Champions

Daftar susunan pemain Bayern Munchen vs Arsenal untuk leg kedua babak perempat final Liga Champions telah resmi dirilis, berikut selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :