Jokowi Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa berdasarkan survei yang dilakukan pemerintah dan jajaran lembaga terkait, angka mudik tahun 2024 akan mengalami lonjakan yang sangat tinggi dibandingkan dengan mudik-mudik sebelumnya, khususnya pasca pandemi Covid-19.

“Tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56% dibanding tahun yang lalu,” kata Presiden Jokowi di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/3) seperti dikutip Holopis.com.

Setidaknya, ada sebanyak 190 juta masyarakat akan melakukan aktivitas mudik lebaran 1445 H. Sehingga ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan perjalanan mudik lebih awal.

“Total yang akan mudik 190 juta tahun ini, kurang lebih, ini dari survei,” ujarnya. “Oleh sebab itu, saya menghimbau, mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal,” sambungnya.

Imbauan ini disampaikan Presiden Jokowi agar perjalanan mudik masyarakat tidak tersendat dan semua pihak bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan perjalanan mudik dan berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

“Kalau tidak, keluarganya dulu yang diberangkatkan untuk mudik, agar apa, mudik kita tahun ini semuanya berada pada posisi yang nyaman,” sambungnya.

Saat ditanya kira-kira ia akan lebaran di mana, apakah di Jakarta, Bogor ataukah di Solo, Presiden Jokowi enggan memberikan informasinya.

“Nanti,” pungkasnya sambil tersenyum.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Ajak Parlemen Jaga Stabilitas Kawasan Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa stabilitas kawasan Pasifik menjadi tanggung jawab semua negara yang ada di wilayah tersebut. Apalagi berbagai sektor menjadi sesuatu yang penting untuk dijaga sebagai bagian dari peran kearifan global.

Jokowi Harap Golden Visa Bisa Pancing Investor ke Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Golden Visa Indonesia, yang ditujukan untuk memudahkan Warga Negara Asing (WNA) untuk berkarya dan berinvestasi di Indonesia.

Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dan menjadi saksi akad nikah keduanya pada hari ini, Jum’at (26/7).

Ogah Buru-Buru Pindah ke IKN, Jokowi : Masa Sidang Kabinet Lesehan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.