BerandaNewsEkobizBI Batasi Layanan Penukaran Uang 5.000 Orang per Hari

BI Batasi Layanan Penukaran Uang 5.000 Orang per Hari

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bank Indonesia (BI) bersama dengan 16 perbankan Indonesia membuka layanan penukaran uang menjelang Lebaran 2024, dengan kuota per harinya sebanyak 5.000 orang.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim menyampaikan, bahwa layanan penukaran uang tersebut dilakukan melalui kas keliling terpadu di wilayah DKI Jakarta selama periode 28-31 Maret 2024.

“Bank Indonesia bersama dengan 16 perbankan membuka layanan penukaran melalui Aplikasi Pintar yang setiap hari kita buka kuota 5.000,” katanya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (28/3).

Marlison mengatakan, setiap orang hanya bisa menukar uang maksimal Rp 4 juta rupiah per hari. Nilai ini meningkat dari yang tahun sebelumnya senilai Rp 3,8 juta.

Menurutnya, angka tersebut sudah lebih dari cukup lantaran realisasi penukaran rupiah di tahun-tahun sebelumnya, sebagian besar masyarakat menukarkan uangnya kurang dari Rp 4 juta.

Adapun untuk menukar uang rupiah, maayarakat harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Pintar dan membawa kartu identitas untuk proses verifikasi pada saat penukaran uang rupiah.

“Kenapa kita buat paket dan satu orang satu penukaran, karena kami ingin adanya keadilan dan pemerataan untuk masyarakat,” tuturnya.

Masyarakat dapat menukarkan uang rupiah yang mereka miliki untuk pecahan, antara lain Rp 2.000, Rp 10.000, Rp 20.000, dan Rp 50.000.

“Uang tukaran yang kita pada masyarakat, yakni uang baru dengan tahun emisi 2022,” ujarnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Posisi Seks di Dalam Mobil agar Tidak Goyang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berhubungan intim menjadi salah satu kebutuhan hidup berumah tangga, baik pejuang garis dua, maupun pejuang rumah tangga. Namun...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :