Arsenal Jangan Andalkan Serangan Balik Kontra City Jika Ingin Bawa Pulang Poin dari Etihad

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal akan melakoni laga super big match kontra Manchester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ini. The Gunners pun diingatkan untuk tidak mengandalkan serangan balik jika ingin membawa pulang poin.

Sebelumnya diketahui, laga antara Manchester City vs Arsenal tersebut akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (31/3) malam WIB.

Pertandingan tersebut pun jadi laga penting dan jadi salah satu yang menentukan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Kini, Arsenal sendiri tengah memimpin klasemen sementara Liga inggris, dengan mengoleksi 64 poins, hanya selisih satu poin dengan Manchester City di peringkat tiga.

Modal Arsenal bertandang ke Stadion Etihad pun cukup baik, dengan sukses mengemas delapan kemenangan secara beruntun di Liga Inggris. Di sisi lain, Manchester City juga memiliki modal yang baik, dengan belum terkalahkan di Stadion Etihad musim ini.

Bekas pemain Arsenal yang pernah juga merumput bersama Manchester City, Gael Clichy pun menilai bahwa The Gunners jangan mengandalkan serangan balik.

“Arsenal harus punya keberanian untuk pergi ke sana dan bilang, ‘kami akan sangat agresif’. Tidak banyak tim yang berhasil melakukannya, cuma Liverpool dan Arsenal,” ungkap Clichy, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya kira akan jadi sebuah kesalahan besar bagi Mikel Arteta, kalau mencoba main dengan serangan balik dan membiarkan Manchster City menguasai bola,” sambungnya.

“Anda bisa membiarkan mereka menguasai bola karena mereka di kandang, tapi anda harus memainkan permainan anda sendiri,” tambahnya.

Clichy menilai bahwa Arsenal wajib terhindar dari kekalahan atas City apabila ingin terus konsisten di posisi teratas.

“Arsenal tidak boleh kalah di hari Minggu. Hasil imbang masih akan membuat mereka ada di atas City di klasemen, tapi saya tidak yakin satu poin cukup melawan tim seperti City,” ujarnya lagi.

“Anda ingin Arsenal mencoba dapat tiga poin, karena bahkan dengan keunggulan lima poin sekarang ini tidak menjamin apa punya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Hasil Laga Pramusim : Arsenal Menang, Chelsea Ditahan Imbang

Dua klub asal London yakni Arsenal dan Chelsea baru saja menyelesaikan laga pramusimnya, dimana hasil berbeda didapat kedua tim.

Calafiori Selangkah Lebih Dekat ke Arsenal, Tinggal Tes Medis!

Riccardo Calafiori dikabarkan selangkah lebih dekat menuju Arsenal. Bahkan, tinggal langkah terakhir yang perlu dilakukan sang pemain, yakni tes medis.

Begini Jawaban Guardiola Soal Isu Latih Timnas Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola buka suara perihal dirinya yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan Timnas Inggris. Meski begitu, Guardiola enggan membahasnya dan lebih memilih fokus bersama The Citizens.

Manchester City Keok 4-3 Lawan Celtic di Laga Uji Coba

Manchester City harus mengakui kekalahan atas klub Skotlandia, Celtic di laga uji coba, dengan skor 4-3.

Arteta Tekankan Arsenal Butuh Upgrade!

Arsenal dalam dua musim terakhir ini menjelma jadi tim yang paling dekat dalam perebutan gelar juara, meski pada akhirnya Manchester City yang berhasil merebut supermasi tertinggi tersebut. Manajer Mikel Arteta pun menekankan bahwa The Gunners memang butuh upgrade untuk bisa bersaing kembali dalam perebutan trofi tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.