BerandaNewsInternasionalMiliter Israel Tembak Warga Gaza Saat Antre Bantuan, 112 Orang Tewas dan...

Militer Israel Tembak Warga Gaza Saat Antre Bantuan, 112 Orang Tewas dan 750 Luka-luka

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Militer Israel dikabarkan menembaki warga Gaza Palestina saat mengantre bantuan. Dari laporan terbaru, sebanyak 112 orang tewas dan 750 lainnya luka-luka.

Sebelumnya diketahui, bahwa warga Gaza Palestina dikabrkan mengepung konvoi 38 truk bantuan makanan, pada Kamis (29/2) waktu setempat.

Militer Israel kemudian menembaki warga Gaza yang tengah mengantre tersebut, akibat hal itu, Kementerian Kesehatan Gaza sebelumnya mengungkapkan bahwa ada 104 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Kemudian dalam data jumlah terbaru, sebanyak 112 orang meninggal dunia.

Dikutip Holopis.com dari AFP, Jumat (1/3), turut disebutkan juga bahwa 750 orang lainnya mengalami luka-luka.

Insiden brutal ini pun dipastikan oleh seorang saksi yang tidak disebutkan namanya, dimana dikatakan bahwa militer Israel menembaki kerumunan warga Gaza kala itu.

“Kekerasan terjadi ketika ribuan orang bergegas menuju truk bantuan di Bundaran Nabulsi Barat Kota,” ungkap seorang saksi.

“Tentara menembaki kerumunan saat orang-orang terlalu dekat,” tambahnya.

Di sisi lain, Israel sendiri telah mengonfirmasi bahwa benar adanya mereka melepaskan tembakan, namun membantah bahwa mereka lah yang menembaki kerumunan secara langsung.

“Militer telah melepaskan beberapa tembakan peringatan untuk mencoba membubarkan massa yang menyergap truk bantuan,” ucap Daniel Hagari selaku Juru Bicara Israel.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Festival Kuliner Pecinan di Mal Ciputra Jakarta Pas Buat Pecinta Makanan Non Halal

Festival Kuliner Pecinan hadir di Mal Ciputra Jakarta, mulai tanggal 17 - 21 April 2024. Acara tersebut, merupakan hasil kerja sama antara Mal Ciputra jakarta dengan Jangkrik Kuliner.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :