BerandaPolhukamPilpresIndikator Politik : Mayoritas Masyarakat Percaya Pemilu 2024 Tetap Satu Putaran

Indikator Politik : Mayoritas Masyarakat Percaya Pemilu 2024 Tetap Satu Putaran

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Pilpres 2024 yang masih dalam tahap penghitungan, namun berdasarkan rilis survei Indikator Politik mayoritas masyarakat masih percaya Pemilu 2024 masih berlangsung satu putaran.

Dalam survei yang dilakukan selama periode 18-21 Februari 2024, Indikator Politik menyodorkan pertanyaan “Dengan perolehan suara sementara yang lebih dari 55% menurut perhitungan resmi KPU, apakah Ibu/Bapak percaya atau tidak percaya pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran?”.

Hasilnya, sebanyak 71,8% responden percaya bahwa paslon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menang telak.

“Mayoritas percaya pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo – Gibran,” tulis Indikator Politik Indonesia dalam keterangan resminya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/2).

Survei tersebut melibatkan 1.227 responden. Penarikan sample menggunakan metode _random digit dialing_ (RDD) dengan target populasi survei adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Adapun _margin of error_ survei +- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Wawancara responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara terlatih.

Sebelumnya, diberitakan Survei Indikator Politik yang baru dirilis setelah berlangsungnya Pemilu 2024, menunjukkan banyak pendukung dari paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi kalau kita cek ada 76,6% masyarakat yang puas terhadap kinerja Presiden Jokowi hari ini,” kata peneliti utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi di akun YouTube Indikator Politik Indonesia, Rabu (28/2).

Kemudian, Burhanuddin menjelaskan berdasarkan dukungan capres-cawapres, temuannya tidak jauh berbeda berdasarkan exit poll yang kita rilis minggu lalu, pemilih Prabowo-Gibran dari sekitar 58% itu hampir 90,2 adalah mereka yang puas terhadap kinerja Jokowi sebagai presiden.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Lingkar Nusantara Ajak Masyarakat Hormati Putusan MK soal Sengketa PHPU

Ketua Lingkar Nusantara Hendarsam Marantoko meminta agar semua pihak bisa menghormati putusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap sengketa hasil pilpres yang akan dibacakan 22 April 2024 pekan depan.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :